Dua game AAA baru saja diluncurkan kemarin yaitu Dragon Age: Inquisition dan Far Cry 4. Jika Anda sudah membelinya atau berniat ingin membelinya sebaikya Anda meng-update driver GPU Anda ke versi yang paling baru.

Kali ini AMD yang merilis driver terbaru yang dioptimalkan untuk kedua game tersebut. Versi terbarunya adalah Catalyst 14.11.2 beta driver, beta driver ini mendukung driver mulai dari seri HD 5000 series sampai seri  R9 290, juga gpu notebook, AIO dan perangkat AMD lainnya yang berjalan pada Windows 7 atau yang terbaru.

Pada game Dragon Age: Inquisition, AMD menjanjikan adanya peningkatan performa sampai dengan 5 persen dengan single GPU menggunakan anti-aliasing. Ada juga profile Crossfile yang telah dioptimasi.

FC4_E3_ELEPHANT_VISTA_1920[1]

Pada Far Cry 4, pengguna AMD bisa mengharapkan kenaikan sampai dengan 50% dengan single GPU dan menggunakan AA, namun profile Crossfire masih di-disabled pada game ini karena mereka masih bekerja sama dengan Ubisoft untuk meningkatkan performa Crossfire.

Sementara itu Nvidia meluncurkan driver 344.75 WHQL. Driver ini juga ditujukan untuk meningkatkan performa game Dragon Age: Inquisition dan Far Cry 4, selain itu juga ada game The Crew dan World of Warcraft: Warlords of Draenor.

Yang menarik adalah Nvidia menyediakan metode AA baru yaitu MFAA (Multi-Frame Anti-Aliasing). Metode AA ini dikatakan akan menyajikan kualitas yang bisa disamakan dengan 4xMSAA namun dengan performa sebanding dengan 2xMSAA.

Jadi bagaimana Pemmzholics? Sudah bersiap mendownload driver-driver terbaru dari vendor GPU Anda?

1 COMMENT

Leave a Reply