Dalam sebuah wawancara, CEO Acer, Jason Chen mengeluaran sebuah wacana yang cukup membuat “spike” market notebook high-end. Kita tahu, ACER masih setia dengan lini produk notebook kelas office dan menengah. Walau beberapa seri ACER seri G sempat merajai pasar notebook ber-GPU dedicated di Indonesia, tapi kita tahu seri tersebut bukan dari embrio produk gaming, hanya spesifikasinya saja yang mendukung beberapa game casual.

Gaming Division need Different Team

Jason-Chen

Pernyataan bermula lewat pertanyaan “apakah mungkin ACER memproduksi laptop gaming sebagai icon guna membantu branding lini produk dibawahnya”

When I was talking to our product line president for the gaming area, I told him we need a different team,” Ungkap Chen. “We can’t assume that a higher-end graphics notebook equals a gaming machine. It’s not.

Chen menambahkan, “People who use gaming computers are a different group of people. Different thinking, different perspectives, different requirements. We can’t assume that higher-end, bigger configuration is different, and therefore, we have different design and considerations.

Produk seperti Acer Aspire V Nitro yang cukup membuat penasaran saja bagi Chen adalah produk Casual Gaming. Padahal, dilihat dari spesifikasinya yang menggunakan CPU intel generasi terbaru, GPU seri GTX860M dan system storage SSD, serta layar 15 ~ 17-inch Full HD sudah bisa memainkan game 3D terbaru. Luar biasa 😀

Menurutnya, Acer akan meningkatkan aspek-aspek lain nya yang walau terlihat kecil tapi merupakan ciri khas sebuah notebook gaming tulen, seperti portabilitas dan backlit keyboard.

Saat ini, Chen mengindikasikan bahwa Acer sedang fokus membangun sebuah jenis notebook gaming baru (atau sebuah platform gaming notebook baru?), yang jelas Desktop PC Gaming dan tablet masih prioritas.

Acer Aspire V Nitro
Acer Aspire V Nitro

Pihak Acer melihat ada 3 area pasar yang saat ini berkembang pesat. Chromebooks, produk 2-in-1 hybrid dengan chip Core M dari intel yang menawarkan solusi ultraslim dan super ringan tanpa kipas, management daya lebih efisien serta performa yang makin mengagumkan.

Yang terakhir tumbuh pesat adalah yang saat ini Acer sedang mulai fokus, gaming. Dan dari pernyataan Chen, Acer sedang mengembangkan secara serius lini produk gaming baru sebelum ikut berebut kue di pasar gaming notebook.

Kapan tepatnya Acer akan terjun ke pasar notebook gaming sesungguhnya, mungkin hanya Chen dan pembesar-pembesar Acer yang tahu.
Once we’re ready [to break into the hardcore gaming market], we’ll talk to you about that, but we’re taking it step by step,” tutupnya.

Lebih lanjut

.

 

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply