Hari ini, tim redaksi pemmzchannel di undang ke sebuah acara yang diprakarsai oleh MSI. Acara ini awalnya bertemakan Gamer Gathering. Dimana undangan yang hadir terdiri dari pelaku-pelaku industri game mulai dari pemain game itu sendiri, pemerhati game hingga awak media, termasuk pemmzchannel tentunya.

Gamers Gathering

Di awali oleh ramah tamah dari prinsipal MSI indonesia yang diwakili oleh Sdr. Fram sekaligus memperkenalkan para pembicara yang mengisi acara hari ini antara lain, N1xia mewakili profesional Gamer, Yoga Wisesa, yang mewakili kalangan hardcore gamer dan Mr Yabes yang hadir mewakili pemerhati game. Walaupun nama terakhir ini juga seorang gamer hardcore bahkan telah berpengalaman lebih dari 5 tahun mengasuh majalah PC Gamer.

Ambisius atau Prestisius

Acara gathering dimulai dengan Mr Fram yang menceritakan sedikit pengalaman juga beberapa update yang ia ketahui tengah terjadi di Industri game Indonesia saat ini. Lalu kemudian disambung oleh Mr Yabes yang menerangkan secara garis besar tipe-tipe gamer. Yakni mereka yang mengutamakan “kompetensi” dan mereka yang “menikmati”. N1xia sendiri membeberkan pengalaman serta tips dan trik sebagai profesional gamer kepada hadirin tentang bagaimana mengatur antara waktu berlatih dan waktu untuk keluarga. Ditutup oleh Mr Yoga tentang tips-tips memilih game yang berkualitas.

IMG_0382a

Tanggapan Hadirin.

Agaknya yang disampaikan para pembicara cukup membuat hadirin terilhami. Beberapa dari mereka turut menceritakan pengalaman serta mengajukan pertanyaan diantaranya perihal mendapat dukungan dari sponsor hingga pemerintah saat ingin berkompetensi di kancah yang lebih bergengsi.

IMG_0386a

Nah, kalau pemmzholics sendiri termasuk kategori gamer yang manakah? Yang giat berlatih untuk selalu menang dalam game tanpa perduli kualitas gambar bahkan jalan cerita. Atau sebaliknya, sebisa mungkin menghayati tiap scene game demi mencari nilai-nilai yang ingin disampaikan seorang developer game. Atau mungkin pemmzholics ingin juga sharing pengalaman seperti hadirin di acara ini? Sampaikan keinginan kamu di kolom komentar ya, kita tunggu 😉

 

2 COMMENTS

    • Yap, hanya terkadang 75% rekanan kita kurang perduli dengan alur cerita. Lebih menantikan seberapa kuat GPU mereka menampilkan kualitas terbaik gambar . . 😀

Leave a Reply