Akhirnya setelah sekian lama kita dimanja oleh Android Kitkat, sebentar lagi kita akan dapat merasakan “manisnya” Android 5.0 Lolipop yang datang bersamaan dengan tiga buah perangkat Nexus sekaligus, yaitu smartphone Nexus 6, Tablet Nexus 9 dan perangkat streaming Nexus Player.

Android 5.0 Lolipop juga akan tersedia untuk perangkat Nexus yang ada sekarang yaitu Nexus 4, Nexus 5, Nexus 7, Nexus 10 dan perangkat Google Play Edition yang akan hadir sebentar lagi.

Nexus-Family

Perubahan yang paling kental bisa kita rasakan dari tampilan grafis dan user interface milik Lolipop, yang disebut Google dengan Material Design. Lolipop menyajikan animasi yang halus, desain yang lebih bersih dengan warna yang lebih tebal, sebuah menu multitasking yang lebih baik dan cara baru berinteraksi dengan perangkat Anda melalui suara.

Material Design is meant to unify the Android experience across devices

Prinsip dari Material Design ini adalah untuk menyatukan user interface antar platform baik dari smartphone, tablet, sampai perangkat streaming.

Dalam rangka mewujudkannya Lolipop telah membawa lebih dari 5000 developer API untuk menciptakan lingkungan yang ter-sinkron antar platform. Google mengatakan lagu-lagu, foto-foto, aplikasi dan pencarian terakhir bisa Anda sinkronisasi dengan mudah antar perangkat.

lolipop

Untuk melihat fitur lengkap Android 5.0 Lolipop, Anda bisa melihatnya di sini

Android 5.0 Lolipop adalah sebuah rilis yang besar dari Google karena merupakan update visual yang sangat besar ke dalam Android semenjak Android 4.0 Ice Cream Sandwich yang dirilis pada tahun 2011 lalu. Tampaknya Google memang berencana menjadikan Android sebuah OS untuk masa depan dengan kemampuan sinkronisasi antar perangkat yang kita gunakan dan Lolipop adalah langkah pertama Google.

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply