Fokus review ASUS A451LN kali ini memang mengetengahkan performa dari geforce GT840M yang merupakan satu-satunya poin upgrade dari versi pendahulunya, A451LB. Mengapa pemmzchannel bilang “satu-satu-nya”, karena memang yang membedakan sub-notebook ASUS A451LN dengan A451LB yang lebih dulu hadir hanya pada GPUnya saja.

Layak Belikah?

a451ln banner

Tentu saja, Asus memposisikan A451LN agar seutuhnya mampu menggantikan posisi A451LB pada segmen produk  start-up gaming. Nah dalam review Asus A451LN kali ini, kami memfokuskan pada seberapa besar peningkatan performa dari GT740M ke GT840M yang menentukan produk-produk notebook ber-GPU GT840M seperti A451LN ini, Xenom Pegasus PS15SH maupun Lenovo Z40 menjadi layak beli atau tidak dari sudut pandang performa gamingnya.

Performa Low-end yang Antusias

GT-840M-vs-GT-740M-vs-GT-750M-DDR3-gaming-performance-720p-high-details

 

Kamu bisa lihat semua screenshoot benchmark dan in game performance pada video review Asus A451LN di bawah ini.

Video Review ASUS A451LN

 Conclusion

Nah setelah lihat video review Asus A451LN di atas, bisa kami ambil kesimpulan bahwa, perubahan core dari Kepler ke Maxwell memberikan boosting performance yang amat signifikan. Walau memang sudah di seting sedemikian rupa oleh pihak Nvidia, agar produk terbaru memiliki performa 1 tingkat di atas produk sebelumnya, namun GT840M ini mendapat persentase peningkatan yang bisa di bilang extreme. Tidak salah jika kami menyatakan di awal bahwa GT840M adalah GPU 64-bit tapi punya performa menggigit.

Nah, karena bukan hanya Asus A451LN yang menawarkan Geforce GT840M, sebaiknya pemmzholics mereview ulang beberapa pilihan notebook dengan GT840M ini seperti Xenom Pegasus PS15SH maupun Lenovo Z40.

 

promo Aorus X7 DT GTX 10

41 COMMENTS

  1. gan kok suhu procie sama vga asus a451lb pas di tes di video tu kok bsa ampe 91c, pdhal klo baru beli kan maxnya sekitar 80c?

    • Thermal paste yang sudah mengeras, bisa membuat panas prosessor tertahan dan tak terserap heatsink.
      Sangat mungkin sekali, perlu dilakukan cleaning

  2. Skrng susah banget cari ni produk,kira2 laptop yg setara dgn ini perfomance nya apa ya ? Trus kira2 bakar re stock ga ini ? Thanks

  3. bos dengan VGAnya Nvidia Geforce GT840M ini suhunya cepat panas gk bos?soalnya asus a451ln ini hanya punya 1 lubang ventilasi.takutnya gampang overheat?thx sebelumnya

  4. Mao Minta Solusi Nih Sapa Tau Ada Yang Pernah Ngalamin Hal Yang Sama Kayak Temen Ane
    Jadi Gini Kemaren Anterin Temen Ane Mao Upgrade RAM Jadi 8 GB, Laptop Doi ASUS A451LN RAM Bawaan Masih Bawaan 4 GB Integrated. Setelah Upgrade RAM SODIM 4 GB Merk Patriot Seri Low Voltage 1600, Dan Ketika Tes Dinyalakan Laptopnya… Tapi Ga Mau Nyala Sama Sekali Tampilan Di Monitornya, Sudah Dilepas Pun RAM Patriotnya Masih Aja Tidak Nyala. Tapi Power Ada.Kipas Laptop Juga Tidak Nyala Sama Sekali Ketika Laptop Dinyalakan…
    Mohon Dibantu Solusinya, Terima Kasih

    • klo sudah DDR3L harusnya si langsung nyala. Saat pasang RAM, sudah lepas konektor battery? Ditakutkan terkena kasus “short”.

  5. USB 3.0 dilapatop ini ada berapa ya? Kalau mau persentasi pake ni laptop gmana ? Vga portnya gak ada kan

    • Beda rasa aja bro.
      design si kebanyakan pilih A451, cuma klo situ gak tegaan sm notebook yang terus2an kepanasan, ambil G40 aja

  6. Bro Rifan, salam kenal.

    Saya baru saja beli Asus A451LN, karena kepincur sama VGA 840 nya, cuma waktu aku install PES 2015 gambarnya ngelag. sudah berbagai cara dilakuka tapi tidak memberikan solusi yang memuaskan. Kalau dilihat dari setting configurasinya PES 2015. Semua spesifikasi mulai dari VGA, RAM sudah good, sementara procesornya saja yang bad.

    Procesornya sendiri memiliki fiture turbo boost dari 1,6 ke 2,6 Ghz, dan akan naik secara otomatis, Tapi koq aku tidak merasakan adanya fiture tersebut ya.

    Windows 8.1
    VGA sudah diupdate, cuman pengin maen PES 2015 aja.
    Mohon petunjuk, mungkin lebih kepada bagaimana menaikan performa prosesor.

    Terima kasih, sebelumnya.

    • Salam kenal juga bro,

      Sudah coba game lain?
      Untuk PES, memang seringkali tidak mendukung hardware-hardware baru. Bahkan, gpu nvidia terkadang tidak “ON” saat game berjalan. Game PES sendiri sepertinya memang hanya di porting ulang tanpa optimalisasi untuk hardware PC.

    • Untuk CPU ULV memang sering menjadi penyebab bottleneck saat menjalankan aplikasi yang dominan bertemakan grafis. Turboboost nya pun tidak banyak membantu. Paling memungkinkan dengan mengaktifkan dual channel dengan cara menambah 1 keping memory lagi. Lain itu, tidak banyak menolong

    • Untuk pes 2015 bisa di setting di pesnya gan..
      pilih resolusi yg paling tinggi, jaminan ga lag..
      laptop saya juga awalnya gitu setelah diganti langsung lancar dan aluussss…

  7. permisi gan mau tanya

    ane kok make laptop ini sering ngelag ya gan?
    padahal cuma buat dipake autocad doang sama office dan iternet

    kenapa ya gan?
    kalo nambah ram yg DDR3L di asus service centernya bisa ga ya?

    terima kasih

  8. gan mau tanya ni asus a451ln ni apa kuat dan lancar untuk main game game berat seperti battlefield 4 , crisis 3 wachdog gan gak lag . makasih tolong saran nya ..

Leave a Reply