Radeon_R9Fan_WaterCooler_Product_Shot_Birdseye_5in300dpi_4c

Kedua kubu kartu grafis, merah dan hijau ini memang tidak ada yang ingin ketinggalan satu sama lain. Setiap salah satu kubunya menghadirkan inovasi dan produk baru, kubu saingannya pasti akan mengikuti agar lebih unggul. Seperti yang PemmzHolics ketahui, kalau Nvidia belum lama ini merilis kartu grafis high-end terbarunya yaitu GTX TITAN Black dan TITAN Z. Kini AMD baru saja mengumumkan akan kehadiran seri terbaru kartu grafisnya yang akan melampaui teknologi dan performa dari Nvidia GTX TITAN tersebut, graphic card tersebut bernama AMD R9 295X2. Lebih menarik perhatian ? 

Disenjatai oleh 2 unit GPU chip Hawaii 290X didalamnya, kartu grafis flagship AMD berikutnya ini sengaja didesign untuk optimal pada resolusi ultra HD. Ditanami Memory GDDR5 sebesar 8GB dan memiliki compute power 11,5 TFLOPs tentunya akan membuat performa teknologi Mantle berjalan semakin lancar pada display 4K.

295x2-specs

Jika kita melihat design dari kartu grafis AMD Radeonyang satu ini, mungkin akan terkesima karena berbeda dengan seri Radeon pendahulunya, R 295X2 dilapisi case metal yang elegan dan fan pada bagian tengahnya yang akan menyala berwarna merah. Namun ada yang unik dari R9 295X2 ini, karena kartu grafis super power ini memiliki water cooling yang terpisah, sehingga akan membutuhkan space casing yang lebih besar. Fitur CrossFire juga akan tetap hadir, jika PemmzHolics sanggup menempatkan dua buah water cooling berdiameter 120mm ini.

Radeon_R9_WaterCooler_Product_Shot_PartsStacked_RGB_5in300dpi

 

Langkah AMD dalam membuat kartu grafis R9 295X2 ini sebenarnya tidak ada bedanya dengan yang dilakukan oleh kubu hijau Nvidia pada GTX Titan Z, karena sama-sama menanamkan dua unit GPU dalam satu kartu grafis. Untuk harganya AMD Radeon R9 295X2 ini akan dibanderol sekitar $1500 US. Nah, apakah PemmzHolics tertarik untuk mencoba kartu grafis suksesor AMD ini? Rencananya kartu grafis ini akan mulai dipasarkan pada 21 April 2014, so get ready for your newest graphic experiences !

Follow us @pemmzfacebook, slideshare

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply