IMG_1702

Bersamaan dengan perhelatan Intel Technology & Innovation Day, Intel Indonesia juga memperkenalkan iDoJo (Indonesian Developer Journey), sebuah program terpadu yang dirancang khusus untuk para pengembang konten di Indonesia agar mereka berkesempatan menyalurkan bakatnya dalam menciptakan aplikasi yang inovatif dan mewujudkan ide-ide mereka.

Ide ini ditindaklanjuti oleh Intel, bersama dengan para stakeholders seperti Kummara, Kompas Tekno, Mr. Bullit Sesareza, Teknojurnal, Segitiga.net, Institut Teknologi Bandung, dsb. , mereka mengembangkan ekosistem terpadu yang memudahkan pengembang berkolaborasi dan saling mendukung dalam memajukan perkembangan aplikasi lokal, membuat konten yang inovatif, dan membuatnya memiliki daya saing di tingkat global.

Apa itu program iDoJo?

IMG_1811

iDoJo (Indonesian developer Journey) ini menyediakan sejumlah program yang dapat dimanfaatkan oleh pengembang Indonesia dalam meningkatkan kualitas aspek-aspek utama seperti sumber daya, peralatan, dan komunitas yang diperlukan untuk membantu mereka mencapai tujuan bisnis.

Intel Indonesia akan berperan aktif membantu memfasilitasi dan mempromosikan produk-produk inovatif yang dibuat oleh pengembang Indonesia serta membantu menyediakan piranti, kits pengembangan perangkat lunak, dan sumber daya komunitas dalam pengembangan aplikasi baru yang dioptimalkan untuk perangkat berbasis Intel. Program tersebut akan terdiri atas beberapa tahapan yaitu : Developer Marketing, Prototyping, Intel Rock Star Developer 2014, Rewards, Promoting, dan Liga Developer Indonesia. Untuk menandai dimulainya program iDoJo ini, Intel melakukan lokakarya pengembang pertama di Yogyakarta pada 13-14 maret dan dilanjutkan dengan workshop kedua yang akan diselenggarakan di Bandung pada 21 Maret.

IMG_1805

“Kami sangat antusias dengan perkembangan kegiatan yang mempertemukan para pengembang aplikasi di Indonesia dan berinisiataif menjalin kerjasama dengan pemerintah dan stakeholders lainnya termasuk pengembang asing guna membantu menciptakan solusi yang lebih berdampak nyata dan berkelanjutan bagi para pengembang lokal serta berkontribusi dan memberi nilai tambah bagi industri TIK di Indonesia.

Prakarsa ini merupakan bagian dari komitmen Intel untuk memacu kreativitas para pengembang Indonesia yang sangat berbakat dan memperlihatkan bakatnya dalam karya berupa aplikasi dan solusi inovatif, dan sekaligus mewakili dukungan Intel terhadap pengembangan potensi pengembang konten di negeri ini” kata Harry K. Nugraha, saluran Direktur Bisnis Intel Indonesia.

IMG_1726

IMG_1820

IMG_1822
Intel menampilkan berbagai device yang mengandalkan processor Intel

Follow us @pemmzfacebook, slideshare

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply