6862.directx12

Versi DirectX 12, Graphic API terbaru milik Microsoft ini akan segara dibeberkan di ajang GDC 2014 pada 20 Maret ini. Setidaknya itulah yang baru menjadi clue pada website resmi pengembang DirectX dan Graphic API yang satu ini nampaknya akan menjadi pesaing besar bagi API Mantle milik AMD yang sedang naik daun.

Setelah rumor tentang DirectX 12 telah muncul setahun belakangan ini, tidak ada yang pernah tahu jika ternyata Microsoft akan merilis versi 12 ini di tahun 2014. Hingga sebuah akun Twitter dan sebuah halaman website hadir di internet namun belum pernah diumumkan secara resmi oleh Microsoft ini mengatakan “Rumors of our demise have been exactly exaggerated… DirectX12 is coming to #GDC.”

Penjelasan tentang DirectX 12 akan dijelaskan oleh Anuj Gosalia, yang menjabat sebagai manager development graphics di Microsoft. Acara ini akan berjudul “DirectX: Evolving Microsoft’s Graphic Platform” dan berikut ini penjelasan singkat yang juga terdapat pada website resminya.

For nearly 20 years, DirectX has been the platform used by game developers to create the fastest, most visually impressive games on the planet. However, you asked us to do more. You asked us to bring you even closer to the metal and to do so on an unparalleled assortment of hardware. You also asked us for better tools so that you can squeeze every last drop of performance out of your PC, tablet, phone and console. Come learn our plans to deliver.

Website DirectX 12 tersebut nampak resmi karena memiliki hosting pada Microsoft MSDN blog site, lengkap dengan banner besar yang memasukkan juga logo-logo perusahaan grafis seperti AMD, Intel, Nvidia, dan Qualcomm. Apa saja selengkapnya yang ditawarkan dari DirectX 12 ini? Kita tunggu debut nya pada 20 Maret 2014 di acara Game Developer Conference San Francisco.

source : Microsoft

Follow us @pemmzfacebook, slideshare

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply