galaxys5-2040-12_verge_super_wideaa

Galaxy S terbaru dengan material body aluminium ? Memiliki desain futuristik tanpa sisi-sisi curve? Atau upgrade resolusi display hingga 2K ? Sayangnya harapan orang-orang tersebut, terhadap seri terbaru smartphone Samsung Galaxy S5 ini harus pupus. Karena hari ini (25/2) tepatnya di kota Barcelona – Spanyol, Samsung baru saja menggelar acara bernama “Unpacked 5” bersamaan dengan digelarnya perhelatan Mobile World Congress 2014. Lalu apa yang membuat ekspektasi diatas harus pupus? Apa juga inovasi dan fitur terbaru yang dihadirkan Samsung Galaxy S5? 

Samsung sebagai salah satu produsen smartphone terbesar di dunia saat ini terus gencar menelurkan produk Flagship nya dan tahun ini Samsung merilis smartphone Galaxy S5. Dibandingkan dari produk tahun lalu Samsung Galaxy S4, type S5 ini tidak banyak mengalami perubahan dari segi fisik nya, masih memiliki desain yang mirip meskipun ukuran layarnya dibuat sedikit lebih besar menjadi 5.1 inch, namun tentunya akan membuat smartphone ini sulit untuk dibedakan secara sekilas. Resolusi display yang diusungnya juga masih di angka 1080p.

galaxys5-2040-14_verge_super_wide

PemmzHolics boleh kecewa dengan tampilan Galaxy S5 tersebut, namun berikut ini adalah fitur baru Galaxy S5 yang perlu diperhitungkan. Tidak mau kalah dengan pendahulu fitur Fingerprint pada Apple iPhone 5S, Samsung kali ini mengusung Fingerprint serta menghadirkan Heartrate Monitor (pemindai sidik jari dan monitor detak jantung). Sensor Fingerprint pada S5 ini juga ditanamkan pada tombol Home, yang berguna untuk membuka kunci ponsel dan berbagai aplikasi pribadi seperti transaksi mobile payment, dsb.

galaxys5-2040-5_verge_super_wide

Sedangkan fitur Heart rate monitor di S5 ini akan mampu mendeteksi detak jantung Anda, hanya dengan meletakkan jari pada area camera flash yang akan menyala merah, dan akan merekam jalannya denyut nadi anda pada aplikasi fitness S Health 3.0. Soal sistem, Samsung telah menyematkan Android 4.4.2 Kitkat untuk memastikan kinerja terbaik dari Galaxy S5.

Selain memperbarui fitur, Samsung juga tentunya memiliki hardware terbaru untuk menghasilkan performa terbaik pada Galaxy S5. Smartphone Flagship terbaru ini dipersenjatai dengan processor 2.5GHz Quad-Core Snapdragon 800 chipset, 2GB RAM, kamera utama berukuran 16MP dan kamera depan berukuran 2MP. Charger port pada  bagian bawah S5 kali ini juga dilengkapi dengan penutup untuk melengkapi fitur tahan air dan tahan debu, yang sudah berlisensi IP67 dan menjamin smartphone ini tahan air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit.

galaxys5-2040-11_verge_super_wide

Kembali ke masalah desain, walaupun Galaxy S5 nampak sekilas mirip dengan pendahulunya Galaxy S4, namun Samsung telah mengganti material pada body S5 dengan tidak lagi menggunakan bahan plastik yang glossy dan terlihat murahan. S5 hadir dengan penutup baterai berbahan plastik yang memiliki finish soft-matte dan terlihat modern glam. Samsung juga telah menyediakan 4 pilihan warna dari S5 ini yaitu black, white, blue, dan gold.

Samsung baru akan menjual Galaxy S5 mulai tanggal 11 April 2014 secara global. Nah, sekarang saatnya PemmzHolics kembali duduk santai untuk menanti pengumuman harga resmi dari Samsung, sambil menikmati foto-foto dari si cantik Galaxy S5 dibawah ini.

This slideshow requires JavaScript.

source : http://www.samsung.com/global/microsite/galaxys5/

Follow us : @pemmzfacebook, slideshare.

Leave a Reply