macbook-590x330

Apple baru saja mendapatkan hak paten yang menyatakan bahwa produk Macbook masa depan-nya akan memiliki fungsi baru pada sisi lid covernya, pada paten yang berjudul “Electronic device display module” ini Apple berencana menambah lapisan elektronik pada lapisan luar cover Macbook menjadi lebih fungsional.

Rencananya Apple Macbook akan memiliki electrochromic glass dan sensitive controls pada bagian luar lid nya, yang diperkirakan akan berupa solar cell panel yang mampu mengisi daya laptop Macbook setiap saat ada cahaya matahari, sehingga Anda tidak perlu lagi khawatir akan kehabisan baterai saat berada diluar rumah.

apple-solar-macbook-590x330

Kemudian juga pada sisi fungsi sensitive control, Apple akan menghadirkan rear touch control yang rencananya akan diletakkan di bawah logo Apple, dan bekerja layaknya reach control yang dimiliki PS Vita. Touch control ini nantinya berfungsi sebagai gesture input yang mampu menjalankan gesture seperti sentuhan swipe akan menyalakan Macbook dari posisi sleep atau menonaktifkan kaitan magnet sehingga laptop dapat dibuka atau bahkan bisa juga berfungsi sebagai kontrol media.

macbook_air-590x530

Sebuah langkah cepat yang diambil oleh Apple ini terbilang cukup inovatif, walaupun masih belum diketahui berapa tahun lagi teknologi ini baru akan diimplementasikan. Mungkin saja peresmian hak paten ini dilakukan untuk mencegah pabrikan notebook lain terlebih dahulu memproduksi fitur yang sama. Apakah PemmzHolics tertarik dengan rencana inovasi Apple Macbook ini?

Follow us @pemmzfacebook, slideshare

Leave a Reply