Microsoft ubah nama SkyDrive menjadi OneDrive

onedrive

Salah satu layanan Cloud Storage milik Microsoft ini terpaksa harus mengubah nama-nya, karena terbentur kasus trademark dengan salah satu perusahaan yang bernama British Sky Broadcasting Group (BSkyB).

OneDrive telah dipilih dan Microsoft pun telah mendaftarkan domain onedrive.com serta baru saja merilis video promosional-nya di YouTube untuk mengumumkan nama baru yang diusungnya.

Nama OneDrive akan segera diluncurkan pada update SkyDrive berikutnya, tanpa akan mengganggu kinerja layanannya. Nama OneDrive dipilih untuk menunjukkan nilai layanan di masa depan yang Microsoft tawarkan pada penggunanya. Dimana para penggunya akan memiliki berbagai jenis device namun, hanya satu tempat yang akan dijadikan area penyimpanan data-data penting. Satu tempat untuk semua foto dan video, satu tempat untuk semua dokumen penting, satu tempat yang saling berhubungan diantara device-device favorit Anda.

“Mengubah nama yang sudah dikenal seperti SkyDrive bukanlah sesuatu yang mudah,” ungkap Ryan Gavin – Consumer Apps & Services general manager.

Follow us @pemmzfacebook, slideshare

source : Microsoft Blog

Tinggalkan Balasan