STEAM_M_console_controller_hero_large_verge_super_wide

Pada kesempatan salah satu pameran komputer terbesar dunia CES 2014 lalu, Valve hadir dengan menampilkan platform gaming  Steam Machine -nya yang telah ramai diberitakan di online media sejak akhir 2013. Tidak hanya 1 mesin yang dipamerkan, tapi justru 13 Steam Machine berbeda hadir di acara yang digelar di Las Vegas, USA.

Ya, Steam Machine memang membuka kerjasama platformnya kepada beberapa vendor produsen PC Gaming, salah satunya adalah brand laptop gaming ternama : Alienware. Meskipun spesifikasi pasti dari setiap Steam Machine belum dapat dipastikan, karena rencana perilisan Steam Machine ini baru akan dimulai di pertengahan tahun 2014.

Terdapat total 13 brand yang akan ikut merilis Steam Machine, dengan mematok harga termurah mulai dari $500 hingga yang termahal $6.000 USD, karena setiap produsen memiliki design, ukuran, dan spesifikasi yang berbeda-beda pada mesin mereka. Brand komputer yang telah menyiapkan prototype untuk platform Steam Machine tersebut adalah : Alternate, Alienware, CyberpowerPC, Falcon Northwest, Digital Storm, Gigabyte, iBuyPower, Materiel.net, Next Spa, Origin PC, Scan, Webhallen, dan Zotac.

Berikut ini adalah dokumentasi gambar dari masing-masing brand Steam Machine yang berhasil Pemmz rangkum dari berbagai website peliput event CES 2014.

1. Alienware Steam Machine

2. Alternate 

3. CyberPowerPC

4. Falcon Northwest

5. Digital Storm

6. Gigabyte

7. Materiel.net

8. iBuyPower

9. Next Spa

10. Origin PC

11. Webhallen 

12. Scan

13. Zotac

Nah PemmzHolics, apa kamu juga akan membeli Steam Machine yang bersistem SteamOS ini jika nanti sudah diluncurkan?

Follow us @pemmzfacebook, slideshare

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply