tip gadget saat hujan pcn

Awal tahun ini jakarta memang sudah dilanda curah hujan yang besar, masalah terbesar untuk Pemmzholic adalah gadget-gadget canggih anda ini memiliki kelemahan yaitu tidak anti air. Sedangkan untuk yang masih berkegiatan dan harus membawa gadget kesayangan anda keluar rumah. Dan berikut pemmzchannel berikan beberapa tips & trick bagi anda untuk mengamankan gadget dari air saat harus tetap beraktifitas di musim hujan seperti sekarang.

Gunakan Tools untuk Mengamankan Gadget dari Air

Raincoat Bag

46.76717_e

Raincoat sudah sangat umum bagi anda yang pejalan kaki ataupun pengguna motor, namun sekarang ini juga terdapat rainoat untuk tas anda khususnya Tas untuk gadget anda seperti notebook salah satunya. Jadi untuk berpergian, sebaiknya anda gunakan raincoat untuk bag demi keselamatan Notebook kesayangan anda. Biarpun Tas anda memang sudah tahan unttuk tidak rembes air masuk, usahakan tetep menggunakan raincoat yang tersedia. Jika tidak tersedia anda bisa membeli raicoat untuk tas secara terpisah di toko peralatan outdoor.

Raincoat

mengamankan gadget dari air dengan raincoat

Terlepas dari gadget anda, anda juga harus menggunakan raincoat untuk menhidari hujan setidaknya dapat menahan masuknya air hujan agar tidak membasahi bagian dalam baju anda, tidak lupa juga untuk melapisi jacket sebelum jas hujan anda agar tidak terlalu merembas kedalam baju utama sehingga basah, dan menghindari terjadinya masuk angin. Rain Coat juga akan membantu bagi anda yang harus tetap mengantongi smartphone.

Notebook Softcase

mengamankan gadget dari air dengan tambahan softcase

Jika anda sudah yakin dengan keamanan notebook anda dengan tas yang dilapisi dengan raincoat, tidak ada salahnya sebelum masuk ke tas anda , Notebook anda dilapisi dulu oleh Softcase, ini untuk menghindari rembesan air yang masuk kedalam tas jika curah hujan sangat tinggi dan lama, tentunya lebih aman lebih baik.

Baterai Notebook 

notebook-battery

Usahakan untuk mencopot baterai Notebook anda sebelum dimasukan ke tas Notebook anda, ini untuk menjaga setidaknya jika memang ada rembesan air yang masuk ke dalam tas anda dan mengenai ke notebook anda, tidak terjadi short aliran listrik. dan jika memang Notebook anda terkena rembesan air ke bagian port-port yang ada setidaknya tindakan pertama adalah mencopot baterai anda ,dan tunggu sekitar 1×24 jam untuk tidak menyalakan notebook anda, ini setidaknya untuk memastikan kalau notebook anda sudah kering. namun jika anda ragu bawa Notebook anda ke bagian teknisi vendor untuk di cek apakah bagian dalam notebook ada yang masuk air.

Waiting in the rain

mengamankan gadget dari air menggunakan angkutan taxi

Jika keadaan tidak mendesak ada baiknya anda menunggu hujan reda, daripada memaksakan diri dan tidak adanya persiapakan matang. Terkadang menunggu lebih baik dibandingkan memaksakan saat hujan. Jika anda terpaksa untuk pergi usahakan untuk gunakan Jasa taxi untuk mengantarkan anda ke tujuan anda.

Pemmz JajanRamdhan promo

Leave a Reply