Apa itu Anti-Aliasing dan Anisotropy – Banyak yang sudah merasakan “keindahan” grafis di PC gaming akhirnya bertemu dengan dua istilan ini. Nah kali ini pemmzchannel akan coba kasih sedikt ilustrasi untuk memberi pencerahan bagi kamu yang sedang  mencari tahu tentang Apa itu Anti-Aliasing dan Anisotropy?

Sebagai gamers, sudah pasti Anda sering menemui kedua istilah ini dalam setiap seting grafis game. Kedua seting ini memang bumbu umum dalam kualitas sebuah game. Semakin banyak (tinggi) bumbu yang di berikan, kualitas gambar dalam game semakin bagus. Tentu konsekwensinya menyedot lebih banyak resource hardware, tertutama GPU pada komputer anda. Anti-Aliasing (AA) Adalah proses penghalusan pada object gambar agar tidak tampak bergerigi dalam game. Biasanya di levelkan mulai dari 2x, 4x, 8x, 16x dan 32x. Semakin tinggi level AA, semakin halus gambar yang di hasilkan. Untuk membuat hasil gambar tersebut lebih halus, area sekitar pixel yang bergerigi di tambah hingga menghasilkan warna yang sesuai. Biasanya pekerjaan ini akan memberi beban yang lebih pada CPU atau GPU.

Untuk lebih jelasnya, kami buatkan know-how video agar penjelasan kedua parameter ini dapat lebih mudah dimengerti.

Check it out

Dan, jangan lupa subscribe untuk terus dapakan update Video review, know-how dan video artikel lain di youtube pemmzchannel ya 😉

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply