MSI GT 680 MAXIMUM REVIEW


 The Latest 2nd Generation Intel® Core™ i7 Processor

Dalam Kesempatan kali ini, Pemmz hardware Team telah selesai me Review MSI GT 680, yang merupakan laptop Gaming dengan Processor Intel Core i7 generasi 2 atau akrabnya dikenal dengan Nama Intel Sandy Bridge Arsitektur, Intel claim kalo dengan sandy bridge arsitektur dibanding dengan intel core i generasi awal, bahwa intel core i7 generasi 2 dapat lebih cepat 30% dengan clock speed yang sama dengan intel Core i7 generasi pertama. ini berarti intel Sandy bridge arsitektur kerja nya 30% lebih cepat , lebih efisien daya, dan tentunya lebih mendongkrak kinerja gaming.

MSI dalam GT 680 menggunakan Case dan peripihal external yang sama seperti saudara pendahulunya dalam MSI g series. hanya saja dia sudah menggunakan chipset dan Processor terbaru. seperti yang kita ketahui Intel Chipset H65 dan P65 telah ada “cacat design” yang dapat merusak Harddsik selama digunakan dalam waktu lama. namun MSI GT680 ini sudah menggunakan chipset yang sudah di revisi oleh intel sehingga user tidak perlu takut lagi akan terjadi kerusakan pada HDD sata.

Nvidia Geforce GPU

MSI GT680 menggunakan GPU Nvidia Geforce GTX 460M 1,5 GB GDDR5, yang sangat terkenal dingin dan mudah sekali di overclock tanpa adanya panas berlebih ( hati-hati overclock yang tidak sesuai standar MSI akan merusak garansi). nvidia Geforce GTX 460M sudah mencukupi untuk bermain game resolusi tinggi (HD) baik Full HD (setting may wary on Full HD). setiap game baru yang berjalan pada DirectX 9/10/11 dapat berjalan lancar tanpa hambatan. mengingat memori yang digunakan sudah cukup besar yaitu 1,5 GB dan GDDR5 yang membuat bandwith besar sehingga gamer dalam resolusi tinggi dapat dimainkan tanpa ada masalah.

Exclusive Turbo Drive Engine (TDE) Technology

terdapat fitur yang menarik dari MSI yaitu TDE (turbo drive engine) ini berarti MSI menyediakan one click Overcloking auto untuk kedua Processor dan GPU, fitur yang sangat menarik dan berguna untuk para gamers yang ingin mndapatkan peforma lebih dari standar nya (walaupun sebenarnya standarnya sudah sangat mencukupi ).

Exclusive Cooler Boost Technology

Fitur cooler boost ini sangat bagus karena dengan satu kali soft touch User bisa mendinginkan laptopnya, jadi cooler booster ini membantu membuat kipas yang ada pada laptop untuk Full speed sehingga membantu mendingin lebh awal sebelum panas. ini sanagt berguna jika User sedang memakai/ bermain game di tempat yang tidak AC atau cuaca sedang panas.

MSI Premium Sound Technology

MSI audio tidak main-main dalam pemilihan speaker karena dia memakai Dyna Audio yang merupakan speaker High end dari eropa, yang menawarkan Depth, crips, dan detail yang sanagt bagus, bener-bener diatas standar dibanding laptop-laptop yang juga memakai pemium speaker. Disertai Codec THX yang memang diperuntukan untuk menambah atmosfer pada Gaming, Movie dan surround Music.

The Looks of piece by piece

MSI menggunakan perpaduan warna Hitam dan Orange (led) sehingga memberi kesan Elegan dan exclusive serta ada unsur Sporty karena ini Laptop diperuntukan untuk gamers. Surface untuk letak tangan saat menggunakan keyboard juga saat nyaman, karena disertai permukaan yang tidak licin dan grip yang enak. Letak Touchpad yang juga di tempatkan sejajar dengan space bar, sehingga lebih nyaman saat menggunakan kombinasi Touchpad dan Keyboardnya.

Front Lid pada MSI GT 680 berwarna hitam Glossy piano finish, sehingga menciptakan nuansa Elegan dan Mewah, dan lampu LED orange yang memaniskan secara keseluruhan, terdapat juga logo MSI yang disertai LED putih untuk memperjelas. Bagian belakang terdapat beberapa peripihal seperti e-Sata connector, HDMI oputput, D-Sub Output, Gigabit LAN dan DC connector. Serta terdapat Dua lubang Exhaust yang menghadap belakang dan Samping kiri sehingga udara panas yang keluar lebih cepat.

Bagian samping Kiri terdapat perihal ; Dua buah USB 3.0 untuk kecepatan USB tingkat tinggi, Card reader, satu buah USB 2.0 dan terdapat PCI-express card.

Bagian samping KANAN terdapat 5.1 Sound card output, satu buah USB 2.0, dan Optical drive.

Desain Keyboard Chiklet yang sudah menjadi tren semua Notebook yang beredar saat ini, MSI tidak menambahkan Lampu LED pada Keyboard mungkin karena untuk menghilangkan unsur Stuffy pada Desain secara keseluruhan. Dapat dilihat kalo rombol WASD terdapat Mark berwarna merah, menandakan kalo tombol tersebut diperuntukan untuk para Gamers. Untuk tombol softtouch berada dibagian atas yang memiliki fungi-fungsi seperti Cooler Boost, Turbo mode, Wifi (on-Off), Bluetooth, Eco function, dan Custom useable touch. Speaker DynaAudio di kasih border merah menambah kesan manis secara menyeluruh.

Specification :

CPU

Intel® Core™ i7-2630QM Processor (6M Cache, 2.00 GHz)

OS

Genuine Windows® 7 Ultimate
Genuine Windows® 7 Professional
Genuine Windows® 7 Home Premium

Chipset

Mobile Intel® HM67 Express Chipset

Memory

DDR3 1333MHz, DDR3 SO-DIMM x 4 slot, Max: 16GB LCD Size

Graphics

15.6 FHD (1920 x 1080)

NVIDIA Geforce GTX 460M Graphic Card Graphics VRAM 1.5GB GDDR5

HDD

500GB

Optical Drive

Super-Multi / Blu-Ray

Audio

2 HD Dyna audio Speakers+1 Subwoofer

Webcam HD Webcam Card Reader SD(XC)/MMC/MS/XD LAN 10/100/1000 Wireless LAN 802.11 b/g/ n Bluetooth V2.1+EDR D-Sub (VGA) 1 HDMI 1 USB 2.0 port 2 USB 3.0 port 2 eSATA 1 eSATA/USB Combo N/A Mic-in/Headphone-out 1/1.

Express Card N/A Modem port N/A Line-in 1 Keyboard Gaming 103-key, Chiclet type AC Adapter 150W Battery 9 Cells Power Management N/A Dimension 395 (L)x 267(D)x 55 (H)mm

Weight (KG)

3.5

Performance Benchmark

3D Mark 06

3D mark vantage

Cinebench x64

Crysis 2

Final Fantasy IX


MAFIA 2


Resident Evil 5

Unigine Benchmark

Kesimpulan

Gaming Laptop MSI GT 680 dapat memenuhi segala macam kepentingan mulai dari kebutuhan basic, seperti Browsing, denger lagu, nonton sampe Bermain game dengan Resolusi tinggi, serta melakukan pekerjaan produktif seperti edit photo dengan Photoshop, editor Video Profesional seperti Adobe premier, maupun untuk developing program serta Animasi modeling, semua dapat dipenuhi dengan sangat baik dan tidak ada kendala.


pemmz-gr8est

Tinggalkan Balasan