Smartphone Snapdragon 636 Pertama ASUS Sudah 100% Buatan Indonesia

Sneak peak Smartphone Snapdragon 636 Pertama ASUS

ASUS saat ini sedang mempersiapkan varian smartphone terbarunya. Dalam acara sneak preview untuk kalangan media beberapa waktu lalu, diperkenalkan Smartphone Snapdragon 636 Pertama ASUS yang di klaim sudah dibuat 100% di Indonesia. Walau oleh pihak Qualcomm seri 6 ini sudah ditingkatkan kastanya dari medium ke high, Asus mencoba menujukan produk ini untuk memenuhi kebutuhan dari pengguna di Indonesia akan perangkat dengan performa prima dengan harga yang terjangkau.

“Prosesor merupakan salah satu faktor utama yang menentukan saat calon pengguna memilih smartphone yang akan menjadi perangkat yang ia gunakan sehari-hari,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia. “Untuk itu, kami memilih Snapdragon® 636 Mobile Platform yang merupakan prosesor mutakhir terbaik untuk performa dan efisiensi tenaga di segment mid-high smartphone, dan prosesor ini menawarkan performa yang jauh lebih tinggi dibanding seri mainstream sebelumnya,” sebutnya.

 

LG Gaming Monitor Campaign

Peningkatan Performa Signifikan

Snapdragon 636 Mobile Platform merupakan chipset terbaru andalan Qualcomm yang diciptakan untuk melanjutkan popularitas Snapdragon 625 Mobile Platform. Prosesor ini mewarisi efisiensi energi yang hebat yang ditawarkan oleh pendahulunya tersebut, namun di saat yang sama, memberikan 40 persen peningkatan performa perangkat dan 10 persen peningkatan performa untuk gaming dan browsing dibanding seri Snapdragon 630 Mobile Platform terdahulu.

“Dengan peningkatan kinerja yang signifikan pada Snapdragon 636 Mobile Platform, Qualcomm Technologies bekerjasama erat dengan ASUS menunjukkan komitmennya dalam memenuhi kebutuhan dari pengguna di Indonesia akan perangkat dengan performa prima dengan harga yang terjangkau,” sebut Shannedy Ong, Country Director for Qualcomm Indonesia.

Bahkan jika dibandingkan dengan prosesor mainstream terdahulu, yakni Snapdragon 625 Mobile Platform, peningkatan performa yang ditawarkan oleh Snapdragon 636 Mobile Platform sangat signifikan. Performanya bisa mencapai 50 persen lebih tinggi dalam beberapa skenario dan score AnTuTu benchmark-nya menunjukan peningkatan RAW powernya hingga hampir 2 kali lipat.

“Dengan menggunakan prosesor terbaru Qualcomm tersebut, tak salah kalau kami menyebutkan bahwa ASUS akan membuat sebuah standar baru, untuk sebuah perangkat smartphone segmen mainstream,” tutup Galip.

Tepatnya di 23 April mendatang, Smartphone Snapdragon 636 Pertama ASUS ini baru akan di rilis. Untuk gelombang pertama, Asus memilih varian Max yang merupakan varian unggulan Asus untuk pasar Smartphone mereka di Indonesia. Dari preview awal, Smartphone Snapdragon 636 Pertama ASUS ini membawa stock Android OS. Tapi sebab masih tahap enginering sample, masih belum fix apakah Asus benar-benar menawarkan stock android atau tetap dengan Zen UI. Hal yang paling menarik pemmzchannel adalah, smartphone ini hadir dengan dimensi yang lebih compact, namun dengan battery yang lebih besar hingga 5000mAh. Luar biasa ..