HP ZBook Mobile Workstations Generasi kelima Dirilis

HP ZBook Mobile Workstations generasi kelima (kredit: Tech Powerup)

HP baru saja merilis serenteng HP ZBook Mobile Workstations generasi kelima, yang kabarnya didesain untuk memenuhi ceruk pasar pelajar, para eksekutif atau pebisnis, dan profesional di bidang kreatif.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari NDTV, berikut daftar perangkat komputasi yang diumukan kehadirannya oleh HP:

  • ZBook Studio x360 G5

Nama ini merujuk pada laptop convertible yang bisa dilipat sampai 360 derajat. HP menanamkan kombinasi prosesor Intel Xeon enam inti generasi ke-8 dan GPU NVidia Quadro P1000. Untuk bentang layarnya, HP menanamkan layar 16-inch dengan opsi resolusi antara 4K atau 1080p – teknologi HP DreamColor dibenamkan di layar tersebut.

LG Gaming Monitor Campaign

Pengguna yang berminat bisa memilih tipe prosesor yang akan digunakan juga, antara prosesor Intel Core i5 atau i7. Menurut kabar yang dirilis oleh HP, daya baterai di dalam laptop ini bisa bertahan sampai 16 jam penggunaan.

  • HP ZBook Studio G5

HP mengkalim laptop satu ini sebagai laptop mobile workstation paling kuat. Laptop ini membenamkan prosesor yang diklaim memberikan performa yang lebih baik, sekitar 50 persen lebih besar dibanding generasi sebelumnya. Ditambah dengan RAM sebesar 64GB, ZBook17 G5 juga membenamkan GPU Nvidia Quadro P5200.

Kapasitas penyimpanan sebesar 10TB rasanya sudah sangat besar untuk memenuhi kebutuhan yang lebih profesional sifatnya. Plus, HP menjanjikan sistem pendinginan yang lebih baik dibandingkan model sebelumnya.

  •  ZBook 15 G5

HP juga merilis ZBook 15 G5 yang menawarkan prosesor Intel Xeon enam inti dan GPU Nvidia Quadro, serta RAM sebesar 32GB. Dengan kapasitas penyimpanan sebesar 6TB, HP merakit ZBook 15 G5 sebagai perangkat yang ditujukan untuk pelaku bisnis rumahan dan mahasiswa teknik.

  • Monitor DreamColor Z27x G2

Dan produk terakhir yang dirilis oleh HP adalah monitor dengan model DreamColor Z27x G2. Dengan bentangan IPS 27-inch, HP menawarkan beberapa fitur menarik, termasuk teknologi warna super akurat serta sensor pop-up.

Meski sudah mengumumkan perilisan tiga laptop HP ZBook Mobile Workstations generasi kelima serta satu monitor baru, masih belum diketahui apakah HP juga akan mengedarkan produk-produk tersebut di Indonesia.