Delapan Penyegaran di Seri ASUS ROG

ASUS ROG G703 (kredit: ROG Asus)

ASUS mengumumkan penyegaran untuk lini laptop gaming yang akan mengikutsertakan prosesor Intel Core generasi ke-8 paling gres, yang akan ditanamkan untuk tujuh laptop dan satu desktop. Seri ASUS ROG tersebut akan dihadirkan juga dengan fitur “Aura Sync” yang membantu pengguna untuk mengganti warna dan efek pencahayaan perangkat.

Ketujuh laptop yang diumumkan oleh ASUS termasuk:

  • ROG Strix GL504
  • ROG Strix Hero Edition
  • ROG Strix SCAR Edition
  • ROG Zephyrus (Gx501GI)
  • ROG Huracan
  • ROG Zephyrus M
  • dan ROG G703

Sedangkan satu versi desktop yang diumumkan oleh ASUS adalah model ROG Strix GL12. Di antara ke delapan model tersebut, ASUS ROG G703 merupakan perangkat yang akan menggunakan prosesor Intel Core i9. Core i9-8950HK yang disebut-sebut oleh ASUS dibangun dengan arsitektur Coffee Lake yang juga dipakai model desktop yang menggunakan prosesor Intel generasi ke-8.

LG Gaming Monitor Campaign

ASUS menyebut ke-8 model terbaru itu sebagai sekelompok perangkat gaming yang tidak hanya membicarakan prosesor baru. Beberapa elemen tambahan lain di semua perangkat tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan pengalaman gaming.

Layar dengan tingkat refresh tinggi, alias panil 144Hz dengan teknologi G-Sync dibenamkan di dalamnya. Teknologi panil layar ini  menyajikan fitur response time sebesar 3  ms, yang menurut ASSUS akan mengeliminasi blurring dan ghosting yang mungkin muncul. GPU berbasis arsitektur Pascal milik Nvidia juga dipakai untuk semua model ASUS ROG tebaru. Untuk perkara estetis, fitur Aura Sync milik ASUS memungkinkan sinkronisasi keyboard backlight RGB di semua model, dengan perangkat tertentu yang kompatibel dengan sistem.

Di antara seluruh model ASUS ROG paling gres, Zephyrus M disebut oleh ASUS sebagai laptop gaming paling ramping yang ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-8 dan sebuah GPU NVidia GeForce GTX 1070. Lalu ada ROG G703 yang ditempatkan di puncak, dengan layar GHD IPS 17.3-inch serta prosesor Intel Core i9 Coffee Lake-H. Pada dasarnya model yang satu ini diposisikan oleh ASUS sebagai laptop gaming yang diharapkan mampu menggantikan PC gaming.

Panduan untuk mengenali spek keluarga laptop ROG terbaru ASUS bisa dilihat lewat tabel di bawah ini:

Spesifikasi Umum seri ASUS ROG terbaru. (kredit: situs resmi ASUS ROG)