Samsung Merilis Notebook 3 dan Notebook 5

Ilustrasi seri Samsung Notebook baru (kredit: Tech Radar)

Samsung mengumumkan kelahiran anak baru mereka, seri laptop Notebook 3 dan Notebook 5. Kedua seri tersebut menargetkan pasar pengguna yang menginginkan sebuah laptop untuk penggunaan sehari-hari. Kabarnya kedua seri tersebut akan tersedia lebih dulu di pasar Korea, dan kemudian perlahan-lahan akan disebar ke pasar global mulai kuartal kedua tahun ini.

Samsung Notebook 3 akan dirilis dalam bentang layar 14-inch serta 15.6-inch; sedangkan Samsung Notebook 5 hanya akan dirilis dalam bentang layar 15.6-inch. Dan bila berbicara tentang jeriannya, ketiga laptop tersebut hadir dengan dua opsi prosesor, yakni Intel generasi ke-8 (quad core) dan Intel dual-core generasi ke-7. Ketiganya mendukung RAM tipe DDR4, dan konfigurasi HDD + SSD serta baterai kapasitas 43Wh.

Samsung Notebook 3 hadir dengan bentang layar 720p dan GPU terintegrasi. Sedangkan varian 15.6-inch bakal tersedia dengan bentang layar Full HD dan HD sekaligus, meski pilihannya tergantung pada jenis prosesor yang dipakai. NVidia MX110 akan nangkring di dalam sebagai GPU pada Samsung Notebook dengan varian layar 15.6-inch. Sementara itu, Samsung Notebook 5 dengan layar FHD 15.6-inch akan memperoleh NVidia MX150 2GB. Seluruh varian Samsung Notebook memperoleh kamera depan VGA.

Laman Digit.in merilis pernyataan dari Samsung, yang mengatakan bahwa baik Notebook 3 dan Notebook 5 adalah perangkat yang berusaha menyeimbangkan gaya dengan fungsionalitas perangkat. Seri tersebut didesain untuk penggunaan sehari-hari, sekaligus memenuhi kebutuhan menikmati sistem komputasi premium.

LG Gaming Monitor Campaign

Bicara soal premium, Samsung sebelumnya juga mengumumkan kehadiran seri laptop Notebook 9 Pro, yang merupakan laptop dengan layar yang bisa diputar 360 derajat. Notebook 9 Pro hadir dengan paket S-Pen bikinan Samsung, serta software Air Command untuk memudahkan penggunanya dalam memanfaatkan perangkat tersebut untuk kebutuhan kreatif.

Samsung Notebook 9 hadir dengan bentang layar 13.3-inch dan 15.6-inch, dan ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 generasi ketujuh. Keduanya mendukungan penggunaan SSD 256GB. Model dengan layar lebih kecil memiliki RAM sebesar 8GB, sementara saudaranya yang hadir dengan bentang layar lebih besar memiliki RAM sebesar 16GB.