Main-main dengan Google Assistant

Salah satu kelebihan AI Command, atau perintah berbasis AI, adalah: ia tidak hanya membantumu menemukan apa yang kamu cari melalui internet; atau membantumu menghidupkan perangkat di rumahmu. Lebih dari itu, ia membantumu bermain-main riang, dan ini bisa kita temukan lewat Google Assistant.

Google Assistant adalah sebuah fitur AI Command yang terintegrasi langsung di dalam ponsel berbasis Android, dan bisa diaktifkan dengan suara. Pengguna ponsel berbasis Android bisa memanggil fitur tersebut lewat Google Home (di kebanyakan ponsel Android, AI Command tersebut bisa dipanggil dengan cara menekan tombol ‘Home’).

Nah, ternyata asisten dari Google bisa menjawab beberapa pertanyaan bodoh yang mungkin ditanyakan oleh pengguna. Kami mencoba bertanya ke Google beberapa hal yang kami tanyakan dalam Bahasa Inggris, dan berikut beberapa pertanyaan yang Google mampu menjawabnya dengan baik:

Okay Google, do you have an imagination? (apa kamu punya imajinasi)

LG Gaming Monitor Campaign

Okay Google, do you have feelings? (apa kamu punya perasaan)

Okay Google, when is your birthday? (kapan ulang tahunmu)

Okay Google, can you laugh? (bisakah kamu tertawa)

Okay Google, do you have faith (apakah kamu punya agama)

Kami mencoba menanyakan pertanyaan di atas, dan juga beberapa pertanyaan lain seperti do you have boyfriend (apakah kamu punya pacar?) dan what are your hobbies (apa hobimu?), serta who is your daddy (siapakah ayahmu?) Jawabannya bisa dilihat di bawah ini.

Terkadang kamu mungkin menanyakan persoalan sulit, seperti apakah mesti dilakukan ketika jatuh cinta (tanyakan kepada Google Assistant: Okay Google, What is love?) atau pernyataan konyol seperti Okay Google, I’m naked (saya sedang telanjang). Di luar dugaan, Google menjawabnya dengan cara yang tidak biasa.

Pada akhirnya, AI Command, khususnya asisten virtual dari Google, tampak hadir sebagai asisten yang siap membantu memberi saran apapun, termasuk ketika kami iseng menyatakan bahwa kami sedang telanjang, di mana pada akhirnya asisten virtual Google membantu kami dengan cara menyarankan sebuah film berjudul Naked Love – Ea’s Garden.

Karena kami hanya mencoba bertanya beberapa hal, kamu bisa melanjutkannya dengan mencoba perintah atau pertanyaan lain. Google Assistant tampaknya akan dengan senang hati membantumu memecahkan persoalan – tentunya dengan cara Google. Dan ya, kami belum mencoba mengubah pengaturan asisten ke dalam Bahasa Indonesia. Apakah kamu mau mencobanya?