GIGABYTE AERO 15 Coffe Lake Meluncur, Kini Dengan Panel 144Hz

Gigabyte Aero 15W Coffe Lake Full view display

Sejak debutnya pada tahun 2017, gaming laptop high performance dan stylish dari Gigabyte, Aero, telah menarik perhatian berbagai media dari seluruh dunia. Dikomentari oleh editor yang cukup terkenal di dunia sebagai “must have” laptop. Ikut memeriahkan peluncuran Coffe Lake H, hadir pula GIGABYTE AERO 15 Coffe Lake yang mendapat upgrade CPU dan beberapa sisi lainnya.

Bulan April 2018 ini adalah saat yang dinanti banyak PC Enthusiast sebab Intel secara resmi meluncurkan CPU generasi 8 seri performance mereka yakni Core™ i7-8750H dan i5-8300H.

LG Gaming Monitor Campaign

Keluarga Gigabyte AERO 15 Coffe Lake terbaru ini sekarang dilengkapi dengan 144Hz Full HD IPS, ditambah dengan kalibrasi X-Rite™ Pantone® sebelum meninggalkan pabrik. User kali ini dapat merasakan pengalaman teknologi refresh rate paling mutakhir dengan viewing angle yang sangat lebar. Juga memiliki layar hampir borderless dengan ketebalan bezel hanya 5 mm.

GIGABYTE AERO 15 Coffe Lake DisplayUnder the hood, GIGABYTE mempercayakan prosesornya kepada 8th Gen Intel® Core™ i7-8750H. Hal ini adalah peningkatan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang menggunakan i7-7700HQ, i7-8750H menggunakan arsitektur Coffee Lake terbaru yang menawarkan 6 core/12 thread. Berkat prosesor terbaru ini, performa yang dihasilkan oleh prosesor dijanjikan, meningkat sampai dengan 50%.

Pada bagian GPU, AERO tetap mempercayakan performa gamingnya kepada GeForce GTX 10 series, agar dapat memuaskan seluruh kebutuhan, mulai dari gaming hingga professional. Untuk Aero 15W dengan GTX 1060 6GB GDDR5, sedangkan Aero 15X dengan Geforce GTX 1070 Max-Q Design.

GIGABYTE AERO 15 Coffe Lake New Logo

 

Jika pada generasi sebelumnya AERO 15/15X hanya mendapat sertifikasi Dolby Digital Plus, kali ini Gigabyte membawa AERO to the whole new level untuk urusan speaker. GIGABYTE kali ini berhasil mendapatkan sertifikasi Dolby Atmos® untuk seri AERO mereka. Sebagai tambahan, keluarga Gigabyte AERO 15 Coffe Lake juga dilengkapi dengan keyboard RGB, N-rollover, per-key backlit, dan per-key macro keys.

Terkadang, beberapa brand atau vendor lain akan mengorbankan baterai demi performa yang tinggi. Akan tetapi, GIGABYTE mampu melengkapi AERO 15/15X dengan baterai 94.24 Wh, hampir tiga kali lipat dari baterai-baterai laptop mainstream yang digunakan di pasaran. Ini adalah kapasitas baterai terbesar di antara pasar laptop gaming, dan menjamin peningkatan mobilitas ke tingkat yang baru.

Gigabyte Aero 15W Coffe Lake Handling