Asrock memasuki Pasar GPU dengan AMD Radeon RX 500

Seri AMD Radeon RX 500 besutan Asrock (kredit: gcubez)

Asrock mengumumkan kehadiran mereka ke dalam pasar GPU, berbekas AMD Radeon EX yang konon katanya bakal mengisi celah di dalam barisan Phantom Gaming. Barisan ini memasukkan sebuah daftar di mana seri Radeon RX 500 dengan kartu grafis terkustomasi yang nantinya akan dikembangkan sedemikian rupa hingga mencapai titik puncak performa. Lebih jauh lagi, seri tersebut juga diklaim sebagai titik yang berisi banyak produk GPU yang kompetitif.

Seri Radeon RX 500 yang akan dijual Asrock secara global terdiri dari Radeon RX 550, Radeon RX 560, Radeon RX 570, dan Radeon RX 580. Semua tipe kartu grafis tersebut bakal berpadu sempurna di atas platform pendingan Phantom dan desain board dari Asrock, yang tentu saja menjanjikan performa luar biasa kepada gamers. 

Sistem pendingin kelas atas dari Asrock memanfaatkan kipas ball-bearing tipe dual dan ditawarkan di atas heat sink dengan heatpite berbahan aluminum alloy. Asrock mendesainnya guna memberikan performa pendinginan yang maksimum bagi PC gaming jenis apapun.

LG Gaming Monitor Campaign

Seri VGA terbaru Asrock dibangun berdasarkan pembaharuan arsitektur GPU Polaris generasi kedua yang dikembangkan oleh AMD. Seri Radeon RX 500, dengan demikian, diisi oleh GPU dengan clock cepat, serta menjanjikan performa maksimum.

Dalam rilisnya, Asrock mengatakan bahwa produk GPU terbaru mereka menyasar gamers yang ingin mengganti sistem dengan teknologi yang lebih baru. Ini sekaligus demi memenuhi kebutuhan gamers yang tidak mampu menikmati pengalaman optimal ketika menggunakan GPU lawas mereka. Dengan demikian, Asrock berharap bisa memancing pengguna GPU lawas untuk hijrah ke sistem GPU yang mereka bangun.

Apa itu Phantom Gaming?

Seri Phantom Gaming menjanjikan desain elegan, serta fleksibilitas bagi pengguna yang kemudian dikombinasikan dengan sistem kontrol bersahabat, serta performa luar biasa. Menurut keterangan yang dihimpun dari WFFtech, Asrock kelihatan tidak main-main dengan kualitas produk dan performa, jadi produk baru mereka itu dipak dengan berbagai fitur luar biasa, dan juga komponen terbaik untuk memastikan bahwa mereka bisa memenuhi kebutuhan setiap orang.

Asrock dikabarkan telah mulai memasarkan produk GPU AMD Radeon RX mereka secara global.