Gigabyte akan Segera Merilis Aero 15/15X Generasi Terbaru

Ilustrasi Gigabyte Aero 15/15X (kredit: Notebook Check)

Gigabyte Aero 15/15X akan diperbarui tahun ini, dan menurut kabar, model tersebut akan mengintegrasikan bentang layar yang lebih tipis serta mengubah ketebalan perangkat sampai hanya berukuran 1,7 cm. Menurut kabar yang dirilis oleh Notebook Check, Gigabyte nantinya bakal menyediakan pilihan layar dengan spek antara panil tanpa bezel FHD 144Hz dan layar 4K dengan gamut warna AdobeRGB 100%.

Meski belum diumumkan secara resmi, namun model terbaru Aero 15/15X bisa saja ditenagai oleh prosesor Intel generasi ke-8 Coffee Lake hexa-core. Ketika nama Aero dirilis di awal 2017, baik Aero 15 maupun 15X dikenal sebagai laptop gaming tertipis dan teringan yang pernah diproduksi Gigabyte sampai hari ini. Namun agaknya perusahaan asal Taiwan itu terus berambisi untuk menghadirkan model Aero yang lebih tipis. Kita bisa melihat ambisi mereka lewat video Youtube di bawah ini:

LG Gaming Monitor Campaign

Dan meski Gigabyte memiliki brand lain seperti Aorus, yang memang bertugas memproduksi laptop gaming, namun perusahaan tersebut memutuskan untuk merilis Aero. Dengan kata lain, agaknya nama ‘Aero’ memang dipromosikan sebagai vendor yang lebih banyak merilis laptop gaming tipis.

Sayang sekali Gigabyte belum membari kabar apapun tentang spek dan jeroan yang bakal digunakan oleh Aero 15/15X. Namun dari kabar burung yang beredar, kemungkinan besar Gigabyte bakal menaruh konfigurasi Intel generasi ke-7 Core i7-7700HQ, RAM 16GB DDR4, dan kartu grafis GTX 1060/1070 Max-Q. Akan tetapi pilihan ini penuh ketidakpastian, sebab ada kemungkinan Gigabyte bakal mempersenjatai perangkat mereka dengan prosesor Intel Coffe Lake-H. Kita akan tahu faktanya ketika laptop tersebut dirilis resmi pada bulan Mei nanti.

Sebagai informasi tambahan, Aero 15/15X akan akan hadir dengan slot pembaca SD Card dengan versi terbaru UHS-II yang menghantarkan kemampuan baca dan tulis yang lebih cepat sekitar 12 kali dibanding model sebelumnya. Fitur lain seperti backlit keyboard dengan N-Key rollover serta speaker Dolby Atmos juga dihadirkan di dalam body Aero 15/15X generasi terbaru.

Kita berharap bisa melihat lebih banyak informasi lain tentang Aero 15/15X generasi baru, yang rencananya bakal diumumkan pada 3 April mendatang.