Preview HP Envy X2 Qualcomm: Tetap Terkoneksi dengan Mudah

HP Envy X2 (kredit: situs resmi HP)

Kalau meraba istilah Always Connected PC, perkaranya sebetulnya cukup sederhana: ini adalah soal bagaimana mengantarkan sebuah laptop dengan koneksi LTE serta daya tahan baterai yang panjang. Di titik ini, HP Envy X2 Qualcomm menghadirkan kelebihan tersebut dengan cara yang cukup baik.

Baca juga: Apa artinya ketika kita Punya Always Connected PC

Lalu, orang yang akrab dengan barisan laptop besutan HP pasti sudah paham satu hal: HP Envy mewakili sebuah model laptop premium yang didesain dengan mengedepankan model laptop tipis serta desain elegan. Namun dengan pemilihan prosesor yang rasanya kurang akrab dengan dunia laptop (tapi bisa jadi kamu menemukannya di dalam smartphone mu), bisakah Envy X2 memberi performa ciamik?

LG Gaming Monitor Campaign

Spesifikasi

  • Bentang layar: WUXGA+  resolusi 1920 X 1280 (touch screen)
  • Prosesor:Qualcomm® Snapdragon™ 835 Mobile PC
  • Penyimpanan: SSD sampai dengan 256GB
  • RAM: 4GB

*Disclaimer: spek di atas adalah spek dasar yang bisa dilihat di situs resmi HP. Mungkin berbeda di setiap distributor/penjual.

Impresi Awal

HP Envy X2 mengusung konsep desain 2-in-1, di mana pengguna akan menemukan keyboard terpisah yang bisa dipisah dari layar utama. Keyboard cover tipe wrap-around berbahan kulit-polyurethane menjadikannya sebagai perangkat yang lebih ditujukan untuk para pebisnis dan content maker.

Dan sebagai laptop-tablet, Envy X2 menyajikan sebuah perangkat berbahan dasar aluminum, yang bisa kamu rasakan di bagian bodi laptop, yang terasa sama kokohnya dengan bentang layar Gorilla Glass di bagian layar. Bila keyboardnya menempel dengan layar, Envy X2 menjadi sebuah perangkat laptop dengan bobot keseluruhan 1,2 kilogram dan ketebalan sekitar 1,5 cm.

Sekilas pandang, kita melihat Envy X2 sebagai perangkat mewah dan memang didesain sedemkian rupa untuk penggunaan yang berorientasi bisnis. Meski kami belum bisa memastikan sejauh mana kenyamanan yang muncul ketika menggunakan perangkat tersebut dalam kehidupan sesungguhnya, tapi jelas dengan cover keyboard wrap-around pengguna bisa mengatur variasi angle penggunaan dengan sangat mudah.

Lalu modemQualcomm® Snapdragon™ x16 LTE yang terintegrasi langsung di dalam bodi perangkat membuatnya tampak fleksibel, terutama bila kita berbicara mengenai kebutuhan akan jejaring internet yang lancar. Kini, seseorang bisa tetap berselancar dengan lancar tanpa perlu menanti jaringan Wifi yang bisa jadi tidak setiap saat tersedia. Baterai yang sanggup bertahan selama 15 jam sebelum diisi ulang menjadi satu kelebihan lain yang tidak bisa dilewatkan.

Hanya saja, CPU Qualcomm 835 plus RAM 4GB jelas bukan paduan yang bakal memberi performa kelas wahid. Dari segi performa, masih perlu ditunggu apakah Envy X2 sanggup memberi kepuasan tersendiri ketika digunakan sehari-hari.

Di luar performa yang masih perlu ditunggu janjinya, HP Envy X2 menjadi sebuah perangkat laptop yang menjanjikan, apabila kita melihatnya dari sisi konektivitas dan daya tahan baterai yang sangat mumpuni.