New Acer Swift 5 diumumkan Kehadirannya

Kredit: Tech Advisor

New Acer Swift 5 hadir di tengah-tengah pasar laptop. Meski belum sampai ke Indonesia, perangkat tersebut hadir dengan ketebalan 14.9 mm, dengan bobot keseluruhan sebesar 970 gram. Sebagai catatan, perangkat tersebut hadir dengan prosesor Intel Core generasi ke-8, serta perangkat yang terbuat dari kombinasi magnesium-lithium di bagian pojok dan atas, serta kombinasi magnesium – aluminium di bagian dalam (persisnya di bagian palm rest).

Bobotnya yang kurang dari satu kilogram menjadikannya sebagai sebuah salah satu perangkat paling ringan di zaman sekarang. Mungkin jika seorang pengguna belum membuka kardus yang membungkus News Acer Swift 5, dia akan mengira distributornya lupa menaruh perangkat di dalam kardus – berat perangkatnya memang sangat ringan, dan bakal membuatmu menaruh kekaguman tersendiri.

 

LG Gaming Monitor Campaign

Spesifikasi

  • Bentang layar: IPS-pro 14-inch resolusi FHD (1920×1080 piksel)
  • Prosesor: Intel Core i5/Intel Core i7 generasi ke-8
  • RAM: 8GB DDR4
  • Penyimpanan internal: 512GB SSD

*disclaimer: spek di atas mungkin berbeda di setiap distributor atau penjual.

Kamu mungkin akan dengan mudah menaruh kekaguman pada bobot New Acer Swift 5 yang sangat ringan, dan rahasianya ada pada penggunaan magnesium sebagai material utama yang membentuk bodi perangkat tersebut. Ketika kebanyakan laptop premium menggunakan aluminium, Acer memilih jalan berbeda, dan itulah kenapa ia jadi sebuah perangkat yang menarik untuk diperhatikan.

Magnesium pada dasarnya lebih kuat dibanding aluminium, namun kelebihan ini tidak menjadikannya terlihat impresif. Pertam-tama karena magnesium pada dasarnya tidak terasa dingin ketika disentuh, dan ini menjadikannya berbeda dengan aluminium. Beberapa orang bahkan mungkin akan salah memahaminya sebagai plastik.

Meski dari luar bisa terlihat seperti plastik, namun magnesium adalah pilihan material yang sangat bagus untuk sebuah laptop, dan sudah digunakan oleh beberapa model laptop dengan performa kelas atas, termasuk di antara Microsoft Surface Pro.

Jadi, menarik untuk menanti perangkat satu ini masuk ke pasaran Indonesia. Bobotnya yang ringan, dan prosesor termutakhir  tampakmembuatnya mudah disukai siapapun. Di pasar Asia, Acer baru merilis New Acer Swift 5 ke pasar India, dengan harga sekitar Rp 16-jutaan.