Laptop Mewah Butuh Aksesoris Terbaik

aksesoris laptop mewah

Ilustrasi aksesoris laptop (kredit: Flickr)

Di tahun anjing tanah seperti sekarang, mungkin kamu sedang berencana membeli sebuah perangkat laptop baru. Dan mungkin sekarang ini kamu sedang mempertimbangkan ultrabook sebagai teman kerja yang pas. Tidak peduli apakah kamu ingin membeli ultrabook dari Dell, HP, atau Lenovo, setiap laptop mewah pasti membutuhkan aksesoris terbaik.

Kalau kita ngomongin aksesoris, tentu ada banyak jenisnya, mulai dari headphone, laptop stand, sampai hal paling kecil seperti kabel konektor. Dan pasar aksesoris laptop pasti bisa memberi semua benda-benda yang kamu butuhkan. Hanya masalahnya satu: terkadang sulit menentukan jenis aksesoris yang benar-benar kita butuhkan. Nah, kami di sini ingin membantu Anda memilih aksesoris yang benar-benar dibutuhkan, agar budget yang dimiliki tak terbuang percuma.

  1. Hardisk Eksternal: Seagate Backup Plus Slim
LG Gaming Monitor Campaign

Di puncak daftar kami menyarankan para pemilik laptop mewah untuk mempertimbangkan pembelian sebuah hardisk eksternal. Mungkin Seagate Backup Plus Slim bisa jadi pilihan, oleh karena fungsinya untuk mencadangkan segala macam data penting di dalam laptop pengguna. Tebalnya hanya sekitar 1,5 cm dan cukup kecil dan mudah dimasukkan ke dalam tas laptop atau yang sejenis.

Kecepatan baca dan tulisnya juga terbilang mumpuni. Dan yang paling penting: tersedia opsi kapasitas hingga 4TB. Jadi kalau SSD (tipe penyimpanan umum yang terdapat di dalam laptop mewah) yang digunakan sudah hampir penuh kapasitasnya, Seagate Backup Plus Slim bisa jadi pilihan. Perangkat aksesoris satu ini bekerja baik di lingkungan OS Windows maupun Mac.

2. Headphone, jangan lupa fitur Noise Canceling

Laptop mewah identik dengan fitur multimedia wah, yang rasanya memerlukan pendamping yang layak supaya pengguna bisa memaksimalkan fitur yang disediakan. Nah, sebuah headphone dengan fitur noise canceling, apalagi yang tipe wireless, tentu bisa dipertimbangkan.

Ada banyak merk headphone ternama di luar sana, dan di saat yang sama kamu juga bisa memilih headphone berharga murah – jika budget menjadi masalah utama. Namun di sini kami cenderung lebih menyukai Bose QuietComfort 25. Suara yang dihasilkannya dalam dan renyah, bobotnya ringan, dan nyaman dikenakan seharian. Selain itu headphone satu ini bisa dilipat, membuatnya lebih mudah dibawa kemana saja.

3. Sebuah power bank khusus untuk laptop

Dalam keadaan darurat di mana pengguna jauh dari sumber daya listrik, sebuah power bank khusus untuk laptop akan menampakkan kegunaannya yang manis. ChargeTech Portable AC adalah satu merk power bank khusus laptop yang pantas dilirik. Bukan hanya port USB yang tetanam di badannya, melainkan juga colokan khusus untuk mengisi daya perangkat yang lebih besar seperti laptop.

Kapasitasnya yang sebesar 27,000 mAH bagaikan sebuah oase di tengah padang kering, terutama ketika baterai laptopmu sudah menjerit minta diisi dan kamu jauh dari sumber daya listrik.

4. USB 3.0 HUB

Setiap laptop mewah yang dirilis tahun ini rasanya sudah dibekali dengan port USB 3.0, meski dalam jumlah tertentu. Nah, terkadang mungkin kamu akan merasa kekurangan dan membutuhkan lebih banyak port untuk membantu produktivitas. Sabrent 4-Port USB 3.0 adalah sebuah hub yang akan memberikan empat port USB 3.0 tambahan untuk pengguna laptop macam itu.

Dimensinya terbilang kecil dan tidak memakan banyak tempat, dan karenanya bakal sangat cocok ketika diletakkan di atas meja.

5. Sebuah flash drive adalah tambahan yang manis

Flash drive merupakan tambahan aksesoris yang cukup vital untuk sebuah laptop mewah. SanDisk memberikan sebuah USB 3.0 Flash Drive yang membantu pengguna memindahkan data dari satu perangkat ke perangkat lain. Hadir dalam varian 32, 64, dan 128GB, flash drive satu ini tentu saja harus dimasukkan ke dalam daftar belanja.