Pilihan Laptop Oke untuk Para Pencipta Konten

pilihan laptop oke untuk konten

Tidak peduli apakah kamu seorang blogger, desainer, videografer, atau seorang ahli branding, apa yang kamu hasilkan – baik itu tulisan, video, grafis, dan lain sebagainya – sebetulnya bisa ditaruh dalam satu kategori: konten. Dan setiap pencipta konten tentu saja membutuhkan laptop oke untuk menunjang pekerjaan mereka.

Di jaman sekarang sudah jamak rasanya bila sesaat setelah kita membuka Instagram, misalnya, apa yang kita lihat dengan segera adalah konten. Kalau kamu membuka akun yang memberi layanan jasa konten kreatif, misalnya, pemilik akun bakal membombardir feeds dengan segala macam suguhan visual-grafis yang eye catchy, menarik mata, dan menarik perhatian sekaligus. Atau bila membuka akun lain dalam platform media sosial yang sama, maka yang terlihat adalah kumpulan video dengan teknik videografi yang naratif, alias punya cerita tersendiri.

Nah, di titik inilah sebuah laptop untuk produksi konten menjadi krusial artinya. Untuk urusan tulis menulis (yang biasanya akrab dikerjakan oleh seorang blogger), sebuah laptop kelas-menengah rasanya sudah lebih dari cukup. Sementara untuk urusan grafis atau video, sebuah laptop dengan spesifikasi lumayan tinggi lebih dibutuhkan. Nah, kami punya daftar perangkat laptop yang bisa kamu pertimbangkan untuk dibawa pulang, terutama bila kamu adalah pencipta konten.

  1. Acer Swift 3 SF314-51
LG Gaming Monitor Campaign

Bagi seorang blogger, Acer Swift 3 rasanya sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan akan sebuah laptop kelas menengah yang dihadirkan dengan desain lumayan premium.

Display : 14″ HD 1366 x 768 resolution| Processor : Intel® Core™ i7-7500U processor | Memory : 8 GB of onboard DDR4 | Hard Drive : 256GB SSD | Graphics : Intel® HD Graphics 520

Desainnya lumayan tipis, meski tidak setipis saudaranya Swift 7. Dan karena diperlakukan sebagai laptop kelas menengah di mana Anda akan memperoleh kemampuan dasar untuk mengerjakan task ringan, kami berpendapat perangkat satu ini lebih sesuai untuk para blogger yang ingin mengunggah tulisannya dengan cepat di blog mereka.

Oh ya, rasanya kamu bisa memilih satu perangkat Swift 3 berwarna gold yang bakal jauh lebih ciamik ketika ditempatkan di atas meja kerja di rumahmu. Harganya? Acer Swift 3 kami sediakan di toko Pemmz seharga Rp 11-jutaan.

2. ASUS A442UQ – FA020T (GOLD)

Merekomendasikan laptop untuk blogger berarti tidak melupakan keberadaan Asus A442UQ. Warna emasnya, serta prosesor Intel generasi ketujuh masih cukup bisa diandalkan untuk memproduksi tulisan untuk blog.

Display : 14″ FHD | Processor : i7-7500U (4M Cache , 2.7GHz) | Memory : 8GB DDR4 2133 MHz RAM | Hard Drive : 1 TB 5400 Rpm HDD | Graphics : NVIDIA® GeForce® GT940MX with 2GB VRAM

Kalau kamu perhatikan spek di atas, Asus memiliki kelebihan yang tidak dipunyai oleh Acer Swift 3. Di antaranya adalah resolusi layar yang sudah FHD. Namun perangkat satu ini tidak memiliki SSD, jadi kinerjanya masih kalah cepat dibanding Swift 3.

Hanya saja harga jualnya lebih murah. Di toko kami, ASUS A442UQ dijual seharga Rp 10-jutaan.

3. MSI GL62MVR 7RFX

Seorang desainer atau videografer yang ngotot menciptakan konten bagus bakal selalu membutuhkan otot kuat. Nah, otot kuat yang mungkin dicarinya ada di dalam diri MSI GL62MVR 7RFX.

Display :15.6″ FHD (1920*1080), 120Hz Refresh Rate upgraded Panel | Processor : Intel® Core™ i7-7700HQ Processor (6M Cache, up to 3.80 GHz) | Memory : DDR4 8GB (Max 32GB) | Storage : 128GB SSD (M.2 SATA) +1TB (SATA) 5400rpm | Graphics : nVidia Geforce GTX 1060, 6GB GDDR5

Memang laptop satu ini dibuat untuk pasar gamers, namun rasanya tidak ada salah bila ia dilirik seorang pencipta grafis juga. Panel display dengan refresh rate tinggi, dan pengolah grafis tambahan GTX 1060 rasanya sudah lebih dari cukup. MSI GL62MVR 7RFX kami banderol dengan harga Rp 19-jutaan.

4. THE NEW RAZER BLADE STEALTH

Razer bukan hanya dikenal sebagai produsen laptop gaming, namun juga ultrabook. Nah, meski Razer jarang sekali memproduksi Ultrabook yang gampang ditemukan di pasaran, namun merk satu ini punya The New Razer Blade Stealth.

Display : 13.3″ QHD+ 3200 x 1800 Touch Screen IGZO 16:9 aspect ratio, with LED backlight, up to 170° wide viewing angles | Processor : Intel® Core™ i7-7500U Processor with Hyper Threading 2.7GHz / 3.5GHz (Base/Turbo) | Memory : 16GB RAM Dual-channel onboard memory LPDDR3-1866MHz (Fixed) | Hard Drive : Razer specified 256GB M.2 PCIe SSD  | Graphics : Intel® HD Graphics 620 w/ Razer Core External Graphics Support

Dan ya, produk laptop satu ini memang didedikasikan khusus untuk para pemburu ultrabook. Spek super ditambah dengan desain yang ramping, kedua kelebihan tersebut rasanya bakal memanjakan para pencipta konten yang haus akan citarasa premium nan elegan. The New Razer Blade Stealth kami jual dalam rentang harga Rp 29-jutaan (pre-order).