Hal-hal Aneh yang Terlihat di CES 2018

laptop baru

Seringnya teknologi menjadi sebuah hal yang mampu mengundang decak kagum kepada siapapun yang melihatnya untuk pertama kali. Bahkan bisa dibilang teknologi penuh dengan hal-hal aneh yang mungkin berada di luar akal sehat. Dulu ketika teknologi layar sentuh pertama kali dirilis, orang tidak akan menyangka bahwa sekarang ia menjadi salah satu teman akrab yang memenuhi setiap sudut hidup seorang manusia.

Nah, ajang CES 2018 yang baru saja berlalu juga begitu, dalam arti ia penuh dengan tawaran teknologi baru nan aneh yang ditawarkan oleh beragam nama vendor. Teknologi yang ditawarkan mungkin belum bisa dibayangkan akan jadi seperti apa di masa depan, namun sederet daftar hal-hal aneh yang ditawarkan lewat CES 2018 jelas terlalu sayang untuk dilewatkan. Apa saja wujudnya?

  1. Bagaimana Kalau Asistenmu adalah sebuah Robot?

Sebuah robot yang diproduksi Blue Frog Robotics tidak hanya menyebalkan dilihat, namun ia adalah sebuah benda yang sanggup menjadi asisten yang baik. Tampangnya mungkin menyebalkan; dan kamu mungkin ingin menamparnya keras-keras karena dia sok-sokan jadi imut.

LG Gaming Monitor Campaign

Akan tetapi dia bisa menjadi asisten yang baik, dan menawarkan serangkaian fitur seperti voice-control, video calls, sampai beragam alat asisten lainnya. Menurut Blue Frog, Buddy – demikian mereka menamai produknya – sanggup menjaga kakek nenekmu, mengajarkan anak-anakmu, bahkan menangkap maling. Meski sulit percaya, namun begitulah yang dijanjikan oleh vendornya.

Blue Frog Robotics
Robot dengan muka menyebalkan. (kredit gambar: Pinterest)

2. Kursi Malas untuk orang malas

Sebuah ide untuk membeli kursi enam kaki dan kemudian ditempatkan di dalam ruangan sebetulnya menjadi sebuah ide aneh. Kursi macam itu hanya bisa ditemukan di stasiun kereta api besar, dan biasanya digunakan sebagai layanan pijat untuk orang yang membutuhkannya. Dan ya, di CES kita bisa melihatnya pula!

Sebuah kursi pijat model Rex-L Plus yang diproduksi oleh Bodyfrind merupakan benda dengan fungsi pintar untuk memijat. Yang menarik adalah desainnya yang futuristis. Pada gilirannya, kursi itu menjadi sebuah benda yang membawa industri kursi pijat ke arah yang lebih tinggi lagi.

3. TV Gulung, layaknya koran

Di CES 2018, LG menunjukkan kepada kita sederet perkakas pintar dan sebuah TV aneh nan ajaib: Roll-up TV. Ini merujuk pada sebuah TV konsep yang sangat unik. Ketika tidak digunakan, televisi itu bisa digulung dan kemudian disimpan ke dalam kotak penyimpanan atau base-nya.

Roll up TV LG
Kredit Gambar: Absolute Geeks

Bagi yang melihatnya, LG menawarkan sebuah TV konsep yang aneh untuk ukuran sekarang. Namun kami tidak tahan untuk memberinya pujian. Walau mungkin konsep macam itu sangat tidak berguna di zaman sekarang, tapi bolehlah.

4. Sebuah drone yang … emmm …. bisa dikantongi

Beberapa orang mungkin suka untuk menaikkan smartphone-nya tinggi-tinggi guna memperoleh sudut selfie yang sempurna. Namun tahukah kamu bahwa ada sebuah poket drone yang ukurannya tidak lebih besar dibanding iPhone dan menampilkan kamera 12MP yang sanggup mengambil foto FHD? Drone yang disebut Airselfie bisa melakukannya, dan pasti akan membantumu memperoleh selfie dengan sudut sepmurna.

Kalau benda seperti itu dijual di pasaran, akankah ada pembelinya? Mungkin. Namun kami membayangkan seandainya generasi masa depan mampu memfungsikannya dengan baik. Kalau ya, maka Airselfie adalah sebuah penemuan sempurna.

Airselfie Drone
Kredit gambar: Kick Starter