Deretan Rekomendasi Laptop untuk Pebisnis

laptop untuk pebisnis

Kredit gambar: Pixnio

Jadi, apa yang kamu lakukan di malam natal? Berkumpul dengan keluarga sembari mencari-cari laptop bisnis baru untuk dibeli? Lalu apa bedanya laptop untuk pebisnis dengan laptop sehari-hari yang sering kita pakai?

Kamu mungkin perlu mencamkan satu hal dalam pikiran: sangat sulit membedakan antara laptop sehari-hari dengan laptop yang memang didesain khusus untuk para pebisnis. Akan tetapi bukan berarti kita tidak bisa mulai mencari satu perangkat khusus pebisnis. Laptop untuk pebisnis biasanya didesain dengan fokus pada keamanan perangkat, kehandalan, dan fleksibilitas tinggi supaya bisa diatur sesuka hati.

Bukan berarti bahwa kami ingin menawarkan laptop khusus untuk perusahaan multinasional. Namun kami akan memberi rekomendasi sejumlah laptop yang baik digunakan untuk menopang bisnis kamu. Tidak peduli apakah kamu akan menggunakannya untuk keperluan mengolah data office, atau kamu menginginkan perangkat laptop yang ringan dan mudah dibawa kemana-mana, daftar di bawah ini akan membantumu mempersempit pilihan.

  1. Lenovo Thinkpad X270

Salah satu ciri khas laptop untuk para pebisnis adalah tersedianya fitur pemindai sidik jari. Fitur ini hadir bukan tanpa alasan. Yang pertama adalah soal keamanan, dan selanjutnya spesifikasi yang jadi nomor kesekian. RAM-nya mungkin terlalu kecil untuk ukuran jaman sekarang, alias hanya sekitar 4GB, dan ia ditemani oleh prosessor Intel Core i5 generasi ketujuh (dengan clock 2.5GHz). Dilihat dari segi spesifikasi, rasanya tidak ada yang spesial.

Akan tetapi jelas Thinkpad X270 bukanlah laptop kacangan. Layar WXGA ukuran 12.5-inch, ditambah HDD 1TB, laptop satu ini bisa dimasukkan ke dalam daftar tertatas laptop bisnis yang bakal menarik perhatianmu. Lagipula karena dibuat khusus untuk bisnis, rancang spek memang tidak dipatok terlalu tinggi. Yang penting keamanannya. Harganya? Lenovo Thinkpad 270 kami sediakan dengan sistem pre-order di rentang harga 26,5 juta Rupiah.

2. Lenovo Thinkpad Yoga X1

Kami suka Lenovo karena merk satu ini menyediakan lini seri yang cukup lengkap, terutama untuk urusan laptop pebisnis. Dan seri Thinkpad Yoga X1 membuktikan bagaimana seharusnya sebuah laptop bisnis dirancang. Keyboardnya tergolong yang terbaik di kelasnya, dan touchpadnya …. hmmm … barangkali menyediakan pengalaman terbaik untuk dijalankan di platform Windows.

Thinkpad X1 Yoga sebetulnya adalah sebuah versi yang lebih ramping dan lebih ringan dibandingkan Thinkpad X1 Carbon. Meski masih menjalankan prosessor Intel Core generasi ke-6, X1 Yoga tidak pernah memunculkan masalah serius ketika dijalankan untuk menangani lebih dari satu aplikasi dalam satu waktu. Tipe laptop convertible seperti Lenovo Thinkpad X1 Yoga mudah disukai oleh para profesional, yang rela membayar lebih (sekitar 32 juta Rupiah) untuk keamanan prima.

3. HP Spectre X360

Ada alasan khusus mengapa kami memasukkan model satu ini ke dalam rekomendasi laptop untuk bisnis. Yang pertama karena desainnya, dan yang kedua karena tampilannya yang terlihat eksklusif.

Cita rasa premium yang melekat di desainnya membuat perangkat ini terlihat keren ketika kamu bawa pada saat rapat akhir tahun di perusahaanmu. Dulu ia dirilis sebagai laptop paling tipis, yang membawa paket berisi prosessor Intel Core i5 generasi ketujuh. Lalu tambahan berupa layar diagonal resolusi UHD yang menemani RAM sebesar 8GB rasanya menjadi cukup untuk kebanyakan pebisnis yang mendambakan mesin tempur mumpuni.

Dengan rentang harga sekitar 17-jutaan, HP Spectre X360 dengan bangga kami persembahkan kepada kamu, para pemburu laptop bisnis kasual yang mendamba citarasa premium.

loading...

Tinggalkan Balasan