Sebelum Pre-Order ASUS ROG Strix GL702, Ini Yang Perlu Kamu Pertimbangkan

Pre-Order ASUS ROG Strix GL702 FI

Setelah mempertimbangkan banyak hal, Notebook gaming ROG pertama yang diperkuat dengan prosesor 8 core AMD Ryzen 7 yakni, ASUS ROG Strix GL702. Akhirnya sudah bisa di Pre-Order. Pemmzchannel perhatikan, cukup lama hingga akhirnya Asus Indonesia memutuskan menjual produk ini untuk pasar Indonesia. Berikut, beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan sebelum ikut Pre-Order ASUS ROG Strix GL702.

Pre-Order ASUS ROG Strix GL702, Kapan dan Di mana?

Pre-Order ASUS ROG Strix GL702 - Front full openASUS ROG Strix GL702 Sudah siap untuk di Pre-Order mulai besok, 7 Desember hingga 11 Desember 2017. Belum diumumkan akan diadakan di mana prosesi Pre-Order Strix GL702 ini. Tapi dari gosip yang berhembus kencang, pre-order hanya di buka di 3 eCommerce besar yakni, JD.id, BliBli.com dan Bhineka.

Update, sekarang kamu juga bisa pesan Asus ROG GL702 di pemmz.com.

“Kami turut senang akhirnya bisa menghadirkan notebook gaming ROG berbasis teknologi prosesor mutakhir yang dibuat oleh AMD ke pasaran Indonesia,” ujar Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia. “AMD Ryzen merupakan teknologi terobosan yang sangat ditunggu-tunggu oleh pengguna gaming dan kini hadir di lini ROG, notebook sempurna untuk para gamers,” ujarnya.

Harga dan Spesifikasi ASUS ROG Strix GL702 di Indonesia

Pre-Order ASUS ROG Strix GL702 - Front LCD CoverDi Indonesia perangkat ini dibanderol Rp22,9 juta. Sebagai benefit tambahan, pengguna pun akan mendapatkan headset ROG Strix secara gratis senilai Rp1 juta rupiah. Untuk spesifikasi ASUS ROG Strix GL702 di Indonesia, bisa lihat pada tabel berikut.

CPU AMD 8-Core RYZEN 7 1700 Processor, 3.0 GHz (16M Cache, up to 3.7 GHz)
Operating System Windows 10 Home
Memory 8GB DDR4
Storage SATA 1TB 5400RPM 2.5′ HDD & SATA3 256G M.2 SSD”
Display 17.3′ 300nits 1080p Anti-Glare NTSC:72% Wide View 60Hz
Graphics AMD Radeon RX580
Input/Output 1x Microphone-in/Headphone-out jack, 3x USB 3.0 ports, 1x USB-C Gen 1 (up to 5 Gbps), 1x HDMI, 1x SD card reader, Volume up/down
Camera HD Web Camera
Connectivity Integrated 802.11a/b/g/n/ac (WIDI Support), Bluetooth V4.1
Audio Built-in Stereo 1.6 W Speakers And Digital Array Microphone

ASUS SonicMaster Technology with Harman/Kardon

Battery 4 Cells 76 Whrs Li-ion Battery
Price Rp22.9000.000
Warranty 2 tahun garansi global

 

Harga yang ditawarkan pada momen Pre-order ASUS ROG Strix GL702 ini cukup bikin kaget mengingat sebelumnya berhembus kencang bahwasannya, GL702 akan di banderol nyaris 30 juta. Tentu saja, fakta ini membuat banyak pihak senang, termasuk pemmzchannel. Kenapa? Salah satu alasan kami senang dengan banderol har`anya adalah, ia akan menjadi solusi laptop gaming 17-inch yang, boleh dibilang, masih terjangkau. Sebagai pembanding, sebelumnya hanya ada Asus ROG GL752VE bertenaga GTX 1050Ti dan Gigabyte P57W bertenaga GTX 1060 yang bermain di pasar 17 inch dengan GPU menengah. Sebagai informasi, AMD Radeon RX 580 yang ada pada ASUS ROG Strix GL702, punya performa yang mirip dengan GTX 1060 versi notebook.

  • Teknologi Prosesor 8 Core pada Notebook yang Menjanjikan

Perangkat ini, Galip menambahkan, akan sangat dibutuhkan oleh para gamers yang menginginkan notebooknya memiliki performa yang gahar dalam mengolah sistem komputasi karena prosesor yang ditanamakan sejatinya adalah komponen yang diperuntukan untuk PC desktop. “Dengan teknologi dan inovasi, kami berhasil menyelipkannya pada sebuah notebook,” tambahnya.

Secara performa, 8 buah core dan 16 thread yang ada pada AMD Ryzen 7 1700 ini bakal luar biasa. Sesuatu yang baru dimana CPU tertinggi di laptop yang sudah beredar resmi, masih menggunakan 4 core.

Fitur Pendukung Gaming di ASUS ROG Strix GL702

  • AMD Radeon RX580 4GB GDDR5
Codename Polaris
Architecture Polaris
Pipelines 2304 – unified
Core Speed 1077 MHz
Memory Type GDDR5
Shared Memory no
DirectX DirectX 12
technology 14 nm
Notebook Size large

 

Perlu anda ingat, GPU dedicated yang ditawarkan adalah AMD Radeon RX 580 yang berarsitekstur Polaris 20, yang sudah menggunakan fabrikasi 14nm. Artinya, ia mampu di set ke clock speed yang lebih tingga dan juga bekerja lebih efisien. Walau belum se- advance arsitektur VEGA, namun perihal temperatur kerja, seharusnya bisa sebijak VEGA dalam hal melepas panas.

“Notebook ini juga telah dilengkapi dengan teknologi FreeSync yang akan mengoptimalkan gambar pada layar ketika bermain game-game 3D terbaru, menjadi lebih smooth dan bebas patah-patah,” ucap Galip. “Hal tersebut akan memberikan kenyamanan lebih pada pengguna karena Anda akan selalu mendapatkan jumlah frame rate yang melebihi ekspektasi saat bermain,” ucapnya.

Pre-Order ASUS ROG Strix GL702 - RGB KeyboardMenurut beberapa review luar, Asus ROG Strix GL702 sudah dibekali panel Anti-Glare buatan LG Philips yang hampir bisa dipastikan ia memiliki fitur IPS. Tapi sebaik apa kualitas warna dan gambar secara keseluruhan, pemmzchannel belum bisa bicara banyak. Dengan sebuah port HDMI dan sebuah mini display port, teorinya, pengguna juga bisa mengeluarkan tampilan hingga ke 3 monitor eksternal.

Walau punya tampang mirip, Keyboard RGB backlit dengan Anti-Ghosting 30-Key Rollover -nya agak berbeda yang ada pada Asus ROG Strix GL553 series. Perbedaannya ada pada panjang travel-key yang pada GL702 ini hanya 1,6mm. Nanti kalau sudah dapat unitnya, kita juga akan cari tahu kemampuan dari keyboard Strix GL702 Ryzen ini.

Upgrade Option & Cooling System

ASUS ROG Strix GL702 Bottom CoverUntuk anda yang nggak nyaman jika belum membuat semua slot terisi atau, seluruh komponen hadir dalam kapasitas maksimalnya, beberapa opsi upgrade masih bisa dilakukan pada GL702 ini. Pertama, ia menawarkan 2 (dua) slot DDR4 yang bisa anda tancapkan 2 keping RAM 16GB hingga total menjadi 32GB pc 2400Mhz. Juga slot M.2 yang bisa anda tingkatkan hingga 512GB, yang sayangnya belum menawarkan interface PCIe. Walaupun pada praktek langsung, tidak banyak terasa perbedaan SSD SATA dengan PCIe. Sebagai informasi, urusan storage, ASUS memberikan dua jenis storage yakni SSD SATA 256GB dan HDD 1 TB 5400rpm.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Ada yang berubah pada desain cooling system ASUS ROG Strix GL702. Seperti yang bisa anda lihat pada gambar di atas yang diambil dari artikel review GL702 di notebookcheck.com. Di sana terlihat, ada 2 heatpipe yang membentang dan menutupi akses langsung ke slot RAM. Nah, untuk versi anda dapatkan lewat Pre-Order ASUS ROG Strix GL702 nanti, bentuknya sudah tidak lagi mengganggu proses instalasi RAM.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Untuk I/O port dan konektivitas, disediakan berbagai macam port penting antara lain, 3 buah USB 3.0, 1 buah USD type C (gen 2) 10 gbps, HDMI, mini display port, RJ45 LAN 45, dan audio jack. Sedangkan untuk baterainya ditanamkan, sejauh ini pemmzchannel hanya mendapat info, GL702 ini menggunakan 4 buah cell baterai Li-ion. Sedangkan, kapasitas, belum bisa kita pastikan.

Nah, itu dulu yang bisa kita infokan seputar beberapa hal yang patut kamu pertimbangkan sebelum placing Pre-order ASUS ROG Strix GL702 ini. Semoga membantu.

 

loading...

Tinggalkan Balasan