Menjalankan Dua Whatsapp dalam Satu Ponsel Pintar

Kredit foto: ytimg

Ponsel pintar jaman sekarang memang benar-benar pintar. Bila kebetulan kamu memiliki sebuah ponsel pintar dengan kemampuan dual-sim, kamu bisa memakainya untuk memiliki dua akun Whatsapp dalam satu tubuh. Kami akan memberitahu caranya sebentar lagi.

Metode untuk menjalankan dua akun WhatsApp dalam satu ponsel pintar menjadi sebuah resep umum. Artinya kamu tidak akan bisa melakukan hal itu bila ponselmu hanya mendukung penggunaan kartu SIM tunggal.

Dan bila kamu sudah memiliki ponsel pintar dual-SIM, maka yang perlu dilakukan setelahnya adalah memeriksa pengaturan dasar ponsel. Sebab bisa jadi vendor ponsel pintar yang sedang kamu gunakan sudah menyediakan pengaturan untuk memiliki dua akun Whatsapp.

Yang perlu ditekankan selanjutnya adalah fakta bahwa kebanyakan vendor ponsel pintar asal China memberi kemungkinan bagi pengguna untuk menciptakan klon aplikasi, yang hanya bisa digunakan pada ponsel dengan fitur dual-SIM. Ponsel Huawei Honor yang memiliki UI bernama EMUI, misalnya, membenamkan fitur App Twin; Xiaomi membenamkan Dual Apps; Vivo membenamkan App Clone, dan Oppo membenamkan Clone App.

Cara kerja masing-masing fitur berbeda di setiap UI yang dikembangkan vendor ponsel China, jadi sebaiknya kamu memeriksa baik-baik informasi yang tersedia di ponsel. Di bawah ini kami merenteng beberapa cara untuk membuat dua akun Whatsapp dalam satu ponsel – menggunakan beberapa merk ponsel China terkenal. Bila kamu tak memilikinya, kami masih punya cara lain.

Bila kamu memiliki ponsel Oppo, Huawei Honor, atau Xiaomi

Langkah-langkah yang perlu diterapkan untuk ketiga ponsel tersebut sebetulnya mudah. Dan karena fitur satu dengan yang lainnya cenderung mirip, langkahnya lebih mudah lagi. Namun mula-mula yang perlu dilakukan adalah memasang aplikasi Whatsapp di ponselmu. Setelahnya kamu bisa membuat klon Whatsapp melalui pengaturan ponsel.

Karena kami memegang sebuah ponsel Xiaomi, kami hanya memberikan satu contoh:

  • Setelah memasang Whatsapp, masuklah ke Settings.
  • Tap pada bagian Dual Apps.
  • Setelahnya kamu akan melihat daftar aplikasi yang bekerja baik dengan fitur Dual Apps. Kemudian geser tombol ke bagian ‘On’ guna menciptakan klon aplikasi yang diinginkan.
  • Dan selesai.

dua whatsapp xiaomiYang harus kamu lakukan berikutnya adalah mengatur akun Whatsapp kedua.

  • Buka aplikasi klon Whatsapp.
  • Di laman berikutnya tap bagian Agree and Continue.
  • Kemudian kamu harus memberikan akses kontak ke versi klon Whatsapp yang dituju, dengan cara melakukan tap pada tulisan Continue. Ikuti instruksi yang terlihat di layar.
  • Langkah selanjutnya adalah memverifikasi nomor telpon yang digunakan untuk klon Whatsapp. Nomor yang dimasukkan harus nomor kedua yang digunakan dan aktif.
  • Setelahnya tap Next, kemudian konfirmasikan penggunaan nomor kedua dengan menekan OK.
  • Whatsapp kemudian akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor kedua lewat fitur SMS. Bila cara ini tidak berhasil, kamu masih bisa mendapatkan kode verifikasi dengan cara menggunakan tombol Call.

Sudah selesai sepenuhnya. Sekarang kamu sudah memperoleh dua akun Whatsapp di dalam ponsel pintarmu. Mungkin kamu membutuhkannya untuk melayani pelanggan toko onlinemu atau untuk mengembangkan bisnismu. Apapun yang kamu lakukan, mengatur dua akun Whatsapp di ponsel-ponsel terkenal produksi China sangatlah mudah.

Bagaimana bila aku tak punya ponsel China

Mudah saja, yang penting kamu punya sebuah ponsel dengan fitur dual-SIM. Setelahnya kamu bisa memasang aplikasi bernama Parallel Space, yang pada dasarnya membantumu untuk membuat klon pada aplikasi yang berbeda.

Setelah memasang aplikasi Parallel Space, bukalah aplikasi tersebut dan ia akan membawamu ke laman Clone Apps. Pilih aplikasi yang ingin dibuatkan klonnya, dan kemudian tap pada tombol Add to Parallel Space. Kemudian kamu akan dibawa ke ruang parallel, di mana aplikasi yang sudah diklon berjalan secara virtual di ponsel pintarmu.

Dua cara di atas bisa diterapkan untuk tujuan lain, misalnya bila kamu ingin membuat klon Facebook, Twitter, atau aplikasi lain yang didukung oleh cara-cara seperti sudah disebut di atas.

loading...

Tinggalkan Balasan