Overview HP Envy 13: Tubuh Digital yang Membuat Cemburu

Envy 13

Kredit foto: HP Store

Ada beberapa tipe orang yang senang dengan tampilan menarik di atas tubuh sebuah perangkat laptop. Nah, mereka ini terkadang senang membelai laptop sedemikian rupa menggunakan bidang telapak tangannya, hanya untuk merasakan seberapa besar kadar premium yang terkandung dalam sebuah perangkat. Dan bila kamu adalah tipikal orang seperti itu, mungkin godaan yang ditampilkan tubuh HP Envy 13 tidak bisa dihindari begitu saja.

Mungkin kami sedikit berlebihan, namun setidaknya begitulah apa yang terlihat di depan mata. HP Envy 13 – seperti diungkap dengan baik oleh HP – menjadi tipe laptop premium dengan desain yang mudah menarik perhatian. Yang mau sedikit kami bahas di sini adalah model Envy 13 ad001tx dengan prosessor Intel Core Kaby Lake dan Nvidia GeForce MX150.

Spesifikasi

LG Gaming Monitor Campaign

Bentang layar: 13.3″ diagonal FHD IPS BrightView micro-edge WLED-backlit edge-to-edge glass (1920 x 1080)
Prosessor: Intel® Core™ i5-7200U (2.5 GHz, up to 3.1 GHz, 3 MB cache, 2 cores)
RAM: 8 GB LPDDR3-1866 SDRAM
Penyimpanan internal: 256 GB PCIe® NVMe™ M.2 SSD
Kartu Grafis: Nvidia GeForce MX150(2 GB dedicated)
Dimensi laptop: 30.54 x 21.56 x 1.39 cm
Weight: 1.32 Kg

*spesifikasi di atas sebagaimana tercantum di Toko Pemmz

Desain dan Layar

Satu fitur visual unik khas lini Envy adalah keberadaan desain “lifted hinge” yang sudah digunakan sejak seri sebelumnya. Desain yang sama masih terlihat jelas ketika HP Envy 13 ad001tx mampir di depan mata.

HP pada dasarnya menawarkan fungsionalitas prima dengan desain “lifted hinge”, di mana pengguna perangkat tersebut memperoleh posisi mengetik yang lebih nyaman, sekaligus sirkulasi udara laptop yang jelas lebih baik. Desain macam itu akan menampakkan fungsinya ketika kamu mulai membuka lid laptop guna mengoperasikan perangkat. Ketika laptop digunakan, bagian ujung depan laptop akan sedikit terangkat berkat mekanisme khusus yang menyambungkan lid dengan permukaan keyboard laptop.

Sekilas pandang, material alumunium dengan permukaan matte terlihat identik dengan MacBook 12. HP memberikan dua pilihan warna untuk HP Envy 13 ad001tx, yakni perak dan silk gold. Dibandingkan dengan generasi Envy 13 sebelumnya, HP kelihatannya memberikan sedikit sentuhan berbeda. Generasi Envy 13 kali ini hadir dengan tampilan lebih minimalis, berkat visual dari sudut ke sudut yang lebih datar namun tajam. Impresif!

Desain yang impresif mudah membuat jatuh cinta, begitu pula ketika mata kita menyapu bagian layar. Di bagian ini setidaknya ada dua hal bagus yang bisa ditemukan, yakni ultra-thin border yang membuatnya terlihat sangat cutting edge, dan yang kedua fitur touchscreen. Bagian layar inilah yang membuat Envy generasi kini terlihat lebih kecil dibandingkan generasi sebelumnya.

Kekurangannya hanyalah resolusi layar yang masih HD, meski sebagai gantinya kamu memperoleh kontras warna yang solid. Kelebihan inilah yang menjadikan Envy 13 sebagai perangkat yang memuaskan ketika digunakan untuk memainkan game dan menonton film.

Performa Keseluruhan

Pada intinya, HP Envy 13 hadir dengan spek performa yang sama seperti laptop premium lainnya. Kamu memperoleh pilihan prosessor Intel generasi ketujuh, baik itu Intel Core i5 atau i7 (tergantung pilihan dan budget yang kamu miliki). Di sini kami menyediakan HP Envy 13 ad001tx dengan versi prosessor Intel Core i5-7200U, RAM 8GB, SSD 256GB, dan Nvivia GeForce MX150.

Performanya terbilang kencang dan dengan demikian mampu menangani segala macam task ringan. Plus, ia sangat responsif ketika digunakan untuk mengeksekusi aplikasi. Rasanya tidak ada yang patut dikhawatirkan dari Envy 13, kecuali kamu menggunakannya untuk mengerjakan penyuntingan video kelas berat.

Tambahan kartu grafis MX150 tentu saja menyenangkan, dalam arti HP Envy 13 ad001tx menyediakan sumber daya grafis yang lebih baik dibandingkan bila kita hanya menggunakan kartu grafis bawaan.

Tubuh digital seperti yang ditawarkan HP Envy 13 mungkin berpotensi membuat kita cemburu dalam arti positif. Kok bisa sebuah laptop dibuat lebih cakep dari aku? Minimalis, performa lumayan kencang, serta prosessor Intel generasi ke-7; nilai-nilai itu rasanya tidak mudah kita lupakan.