Masih Ingat Sony Aibo? Ada Gosip Baru Nih Dari si Robot Anjing

sony aibo update

Menurut gosipnya, Sony Aibo, anjing robot yang terlalu canggih pada masanya ini, sedang menyiapkan comeback secara dramatis.

Menurut laporan dari Nikkei Asian Review, Sony tengah mengumpulkan tim Aibo yang lama untuk memproduksi anjing robot baru di tahun 2018 – kali ini akan lebih modern dengan keahlian-keahlian baru layaknya Amazon Echo atau smart speaker lainnya.

Yah, anggaplah kami berminat: Tidak hanya Sony Aibo si anjing robot ini dapat memesankan Uber untuk anda atau mematikan lampu anda, ia juga mampu berputar-putar dan menggoyangkan talinya selagi menjalankan semua tugas tersebut. Namun, rincian spesifik seperti harga dan ketersediaan masih cukup langka.

LG Gaming Monitor Campaign

Walau Sony menjual sekitar 150.000 anjing robot pada awalnya, namun angka ini tidak mengalami peningkatan yang cukup untuk menjamin keberlangsungan nasibnya, dan Sony Aibo juga sempat menjadi korban reorganisasi di Sony yang berfokus pada elektronik mainstream seperti konsol dan televisi.

Kini, waktunya cukup pas bagi Sony Aibo untuk kembali. Perusahaan Jepang tampaknya sedang dalam mood bereksperimentasi beberapa tahun belakangan ini, dengan gadget seperti smart earbuds yang dapat membalas omongan anda dan proyektor yang dapat mengubah bidang apapun menjadi layar sentuh.

Dengan semua nama besar di teknologi menghadirkan smart speaker, mungkin Sony bisa ikut bersaing secara unik dengan memproduksi speaker yang dapat berjalan dan bertingkah layaknya sahabat manusia itu. Ditambah dengan kecerdasan buatan paling mutakhir, Aibo juga dapat bertingkah layaknya anjing sungguhan yang menggemaskan.

Sumber