Sekarang, Google Photos Dapat Mengenali Binatang Peliharaan Anda!

new Google Photos feature pemmzchannel

Google Photos mengincar anjing anda! Dan ini adalah kabar baik, yang artinya dalam waktu dekat ia akan mengenali foto peliharaan anda, layaknya ia mengenali keluarga dan kerabat anda. Ingin membuat film pendek dengan kucing anda sebagai bintang utamanya? Hal yang mudah, menurut Google.

Pengumuman Google mengenai layanan ini dipenuhi dengan plesetan-plesetan seperti “paw-some” dan “facial recognition oppawtunity” sesuai dengan fiturnya yang dapat mengenali kucing dan anjing.

Layanan ini sudah sejak lama mampu mengenali tipe dan jenis binatang tertentu – bahkan membiarkan anda mencari mereka dengan emoji – tapi update ini mencolok dikarenakan kekhususannya.

LG Gaming Monitor Campaign

Sekarang anda dapat melabeli teman berbulu anda dengan nama di Google, dan sejauh anda memiliki foto wajah mereka yang layak, anda dapat menemukannya di tengah kumpulan kucing-kucing di bagian “People & Pets”.

Yah, kurang-lebih, sih. Karena menurut pernyataan Google ke BuzzFeed, layanan ini masih agak sulit membedakan dua binatang dari jenis yang sama. Itu artinya layanan ini tidak akan keliru membedakan Lassie dan Air Bud, tapi mungkin akan kebingungan bila anda ternyata memelihara sekelompok anjing Yorkies.

“Ini hanyalah sebuah awal,” kata perwakilan Google, “Dan bila anda memiliki peliharaan dari jenis yang sama, anda mungkin perlu membantu aplikasi tersebut dengan memisahkan foto-foto di kategori yang salah, sehingga ia dapat belajar membedakan.”

Fitur ini akan segera tersedia di berbagai negara mulai 18 OKtober 2017.

Sumber