HP Gaming Gear & Office Gaming – Solusi Peripheral Branded Yang Terjangkau dari HP

HP Gaming Gear Advertorial pemmzchannel

Jika mendengar nama HP, pasti yang terlintas adalah sebuah produk IT untuk pasar kantoran. Bahkan, produk gaming mereka lebih mengedepankan nama Omen, dibanding nama HP itu sendiri. Bisa jadi, untuk menjaga konsistensi nama HP di kalangan profesional. Tapi kali ini, kita akan berbagi info seputar HP Gaming Gear. Namun yang menarik buat pemmzchannel adalah, salah satu kategorinya yakni, Office Gaming. Nah loh, ngajarin main game di kantor ini judulnya.. 🙂

HP Gaming Gear dan Office Gaming

Produk-produk HP gaming gear, terbagi dua kategori yakni, HP Gaming Gear dan HP Office Gaming. Kedua kategori tersebut secara garis besar menawarkan 3 jenis umum gaming gear. Yakni, Keyboard, mouse dan headset. Pada produk-produk gaming gear ini, HP nampaknya memilih untuk menggunakan desain yang sudah terbukti laku di pasaran. Belum kami temukan desain yang “nyeleneh”, yang bisa membuatnya tampil beda dibanding merek accesories gaming yang lain.

Seperti halnya desain mouse pada seri gaming gear mereka, baik G100 maupun G200, Keduanya menawarkan Claw Grip dengan dimensi yang cocok dengan ukuran rata-rata telapak tangan orang asia, khususnya Indonesia. Khusus seri G100, kami perhatikan, lebih menonjolkan ke sisi ergonomi. Dengan sisi kiri kanan yang dibuat lebih kesat dari bagian tempurungnya, membuat grip saat menggenggam mouse ini meningkat. Tak hanya di buat lebih kesat, ditambahkan juga tekstur garis cekung yang menambah kekuatan grip.

LG Gaming Monitor Campaign

Begitupun dengan scroll-wheel berbahan karetnya. Ditambahkan tekstur yang membuatnya tidak licin. HP G100 sejatinya tersedia dalam dua pilihan warna, hitam dan putih seperti yang ada pada kami ini. Baik warna hitam maupun putih, sama-sama dilengkapi kabel sepanjang 2 meter dan lighting warna biru, yang sangat kontras dengan warna bodi keseluruhan, terutama versi yang warna putih. Sedangkan untuk seri G200, desainnya dibuat lebih gaming dengan bentuk tempurung melebar membentuk Wing. Kemampuannya juga di peruntukan lebih kepada gamers yang lebih advance. Dengan sensor avago A3050 dan DPI explore hingga 4000dpi.

Beralih ke produk keyboardnya, kami lihat, HP ingin membentuk image simple terutama untuk seri HK100 dan GK 200. Sedangkan seri GK300, kami lihat sepertinya diposisikan untuk berpasangan dengan gaming mouse seri G200 mereka. Dengan satu pilihan warna yakni sama-sama hitam, dan desain yang sama-sama lebih “gaming” tentunya.

Untuk Keyboard GK100 maupun GK200, menawarkan desain yang identik, sama-sama menggunakan cover atas dari logam aluminum yang dibiarkan tetap berwarna alami yakni, silver metalik khas logam. Hanya saja, GK 200 tidak menawarkan numeric key atau istilahnya, 10 Keyless. Baik seri GK100 maupun GK200, keduanya sama-sama menggunakan mechanikal switch jenis blue, yang paling umum digunakan oleh para gamer karena fill-nya yang mekanik banget, dan bunyinya yang renyah tentu. Keduanya juga menawarkan konsep fix multiple color backlit yang sama. Total terdapat 6 warna dengan urutan merah, orange, hijau, biru, magenta dan yang paling bawah, putih.

Spesial untuk headset, kebetulan kami sudah pernah mereview salah satunya, tepatnya seri HP H300 Gaming headset. Anda bisa lihat pada video review pada channel kami. Overall, untuk konsep desain headset HP gaming ini, rata-rata juga mengikuti trend yang sudah laris di pasaran. Adjutable metal headband dilapis busa yang dilapis bahan sintetis, driver ukuran 50mm, lighting biru khas HP dan mic berleher lentur yang adjutable.

Build quality menurut kami sudah sesuai dengan segmen pengguna yang ia incar. Dan yang terpenting, berhasil mewakili image HP sebagai brand yang punya standarisasi tinggi. Untuk kamu yang sedang mencari gaming gear, dan tidak terlalu membutuhkan banyak fitur serta lebih mementingkan pada brand image dan build quality, kami sangat merekomendasikan HP gaming gear ini.