Lenovo Thinkpad X1 Yoga : Hibriditas untuk Kelancaran Bisnis

Thinkpad X1 yoga

Ada banyak orang yang senang dengan bagaimana Lenovo menghadirkan Thinkpad X1 Yoga ke pasaran. Alasannya sederhana: perangkat laptop hybrid satu ini ditengarai cocok untuk digunakan para profesional dan penggila multimedia. Alasan lainnya? Lenovo Thinkpad X1 Yoga adalah perangkat notebook hybrid terbaik yang pernah dirilis Lenovo.

Ada dua generasi Thinkpad X1 Yoga yang sudah dirilis oleh Lenovo, dan generasi kedua masih menghadirkan tipikal laptop 2-in-1 yang merupakan ruang di mana pengguna tampak diizinkan untuk memacu produktivitas dengan nyaman dan tanpa masalah.

Dan ya, Thinkpad X1 Yoga adalah sebuah perangkat laptop premium dengan chassis fiber karbon. Layarnya oke, keyboardnya nyaman, daya baterainya panjang, serta hadir dengan stylus yang sangat akurat. Semua itu menjadikannya sebagai perangkat hybrid 2-in-1 flagship dari Lenovo.

LG Gaming Monitor Campaign

Sebetulnya ada beberapa varian X1 Yoga yang beredar di pasaran, namun yang mampir ke kami adalah satu yang dibekali dengan prosessor Intel Core i7 6600U –  up to 3.4 GHz, RAM sebesar 8GB DDR3, kartu grafis Intel HD GRaphics serta penyimpanan internal SSD 256GB. Sebelum berbicara lebih banyak lagi, sebaiknya kita periksa apa yang ditawarkan oleh Lenovo lewat perangkatnya itu.

Spesifikasi

Layar:  14″ WQHD (2560×1440) Multi Touch
Prosessor : Intel Core i7 6600U generasi keenam –  clock sampai 3.4 GHz
Memori : RAM 8 GB DDR3
Penyimpanan internal :256GB SSD
Kartu grafis bawaan : Intel HD Graphics

Baterai : 4cell
Kamera : HD Camera
Bobot : 1.36 Kg

Desain dan Layar

Ditempatkan di posisi teratas, jadilah laptop premium Lenovo Thinkpad X1 Yoga hadir dengan konfigurasi bentang layar sebesar 14-inch, resolusi 2560×1440 piksel. Di atas kertas, spesifikasi layar semacam itu menjanjikan tampilan gambar yang sangat tajam dan warna yang terlihat mencolok mata. Dan hasilnya memang tidak jauh dari ekspektasi kami.

Artinya ketika Anda memakainya untuk menonton film kesayangan, yang juga kebetulan kaya akan warna yang mencolok, Lenovo akan dengan mudah menghadirkannya lengkap dengan detil yang kaya. (Rasanya Anda tidak akan kesulitan untuk berdecak kagum dengan reproduksi warna yang dihadirkan Thinkpad X1 Yoga ketika menonton film Spiderman Homecoming, misalnya.)

Perangkat satu itu dibuat menggunakan bahan fiber karbon yang tahan sidik jari dan mudah untuk dipegang dan dibawa kemana-mana. Permukaan laptopnya menjadi ruang yang bagus untuk mengistirahatkan pergelangan tangan – yang tentu saja sangat membantu di sesi di mana Anda lebih banyak mengetik. Pilihan Lenovo akan material perangkat mereka terlihat sempurna, dan pada gilirannya banyak meningkatkan kualitas desain perangkat secara keseluruhan.

Dan yang paling dibutuhkan para profesional … Thinkpad X1 Yoga adalah perangkat yang hadir dengan desain hybrid, memungkinkan pengguna untuk melipatnya sampai 360 derajat putaran. Dengan demikian di satu waktu Anda bisa memperoleh sebuah laptop dan tablet. Anda tinggal menggunakannya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Performa Keseluruhan

Boleh dibilang bahwa Lenovo menyodorkan sebuah laptop 2-in-1 premium dengan performa yang sangat baik, meski dijual pada tingkat harga yang jauh lebih mahal. Hanya saja kekurangannya ada pada fakta bahwa Lenovo tidak membenamkan kartu grafis tambahan di dalam bodi Thinkpad X1 Yoga. Di titik ini ada keterbatasan yang kemudian muncul, terutama bila Anda berurusan dengan pengolahan multimedia tingkat berat yang membutuhkan sumber daya internal yang lebih kuat. Sebagai contoh: perangkat satu ini akan berjuang lebih keras ketika Anda menggunakannya untuk mengerjakan 3D modeling.

Desain yang terlihat tahan lama, spesifikasi premium, keyboard kelas dunia; Thinkpad X1 Yoga menawarkan banyak hal bagus untuk diharapkan dari sebuah perangkat bertitel ‘Thinkpad’. Ditambah dengan layar berkualitas tinggi, desain yang fleksibel, serta portabilitas yang tinggi, (serta jangan lupa: sebuah stylus tambahan), Thinkpad X1 Yoga menawarkan sebuah laptop yang bisa disebut sebagai yang terbaik di kelasnya.