Cobalah Beberapa Aplikasi Khusus untuk iOS Ini

App store

Harus diakui bahwa Android memberi lebih banyak kebebasan bagi pengguna untuk melakukan kustomasi, meski fakta semacam itu tidaklah membuat Android menjadi sistem operasi yang sangat spesial. Tetapi jangan salah, bukan berarti kami membenci Android. Hanya saja ada opsi lain bila kita berbicara tentang aplikasi khusus untuk iOS.

Sejenak kita akan mengalihkan pikiran pada sistem operasi lain, yakni iOS. Sistem operasi besutan Apple ini tampak menarik. Selain aplikasinya yang hanya tersedia untuk beragam perangkat Apple yang terbatas jumlahnya, iOS menjadi menarik karena lingkungan OS-nya yang konon mempermudah orang untuk mengembangkan aplikasi tertentu. Itulah jawaban mengapa kebanyakan pengembang aplikasi memilih lingkungan iOS sebagai tempat pertama bagi mereka untuk menaruh produknya.

Beberapa Aplikasi Eksklusif untuk Lingkungan iOS

Ada beberapa macam aplikasi yang diciptakan khusus untuk lingkungan iOS, dan jelas bahwa mereka ini tidak bisa didapatkan di lingkungan Android. Jadi di sini kami ingin merekomendasikan beberapa aplikasi yang hanya bisa didapatkan melalui App Store. Kita mulai saja!

  1. Bear
LG Gaming Monitor Campaign

Bear merupakan sebuah aplikasi note yang fleksibel, dan bakal bekerja sangat baik bagi pengguna yang ingin menulis note, menggambar sesuatu, menulis puisi, prosa, maupun kode-kode tertentu. Lebih jauh lagi, aplikasi satu ini menawarkan beberapa jenis modus, diantara modus Focus yang membantu pengguna menemukan alat pentig untuk mengembangkan bisnisnya. Sebuah penyunting markup mendukung penggunaan 20 bahasa pemrograman yang berbeda.

Bear bisa diunduh dengan gratis, meski ada juga versi pro yang bisa diperoleh dengan membayar sebesar $1.99 (atau sekitar 20.000 rupiah per bulan). Pada versi pro, pengguna memperoleh lebih banyak fitur seperti alat sunting ekstra note syncing, dan berbagai fitur lainnya.

2. Enlight

Kebanyakan pengguna Windows mengenal Adobe Photoshop sebagai alat penyunting gambar paling powerful. Apple juga mengenal sebuah aplikasi bernama Enlight. Aplikasi ini bisa dikontrol dengan mudah, sekaligus memberikan penyuntingan gambar premium yang bekerja sangat baik dengan perangkat ponselmu. Di permukaannya, Enlight terlihat sangat sederhana namun enak dilihat, gampang digunakan, dan dipak dengan berbagai alat penyunting yang hadir dengan harga premium pula. Dengan harga aplikasi sebesar $3.99 (atau sekitar 60.000 rupiah), rasanya aplikasi satu ini patut Anda lirik.

3. Accompany

Senang melakukan manajemen kontak dan kalender di perangkat iOS Anda? Accompany menyediakan solusi staf digital yang menarik. Anda bisa sign up lewat akun email dan kemudian memanfaatkan sejumlah layanan yang ditawarkan aplikasi tersebut. Dalam sekejap, Accompany bisa menjadi staf mobile yang memberikan detil profil orang-orang dan relasi bisnis Anda, sekaligus mengatur jadwal rapat dan mengingatkan agenda bisnis dalam beberapa hari ke depan. Dan semua itu bisa dinikmati secara gratis.

4. Halide

Ini mengacu pada sebuah aplikasi kamera yang melakukan pekerjaan berkualitas, dengan menawarkan keseimbangan kuat antara fitur dan antarmuka kamera yang sangat bersahabat. Kontrol gestur yang bisa dikustomasi membebaskan pengguna dari kesulitan ketika mengatur exposure dan fokus. Tidak hanya sampai di situ, Halide menawarkan pengaturan kamera secara manual, sehingga Anda bisa mengontrol in-depth dengan lebih baik.Bila Anda menginginkan hasil jepretan yang lebih baik, Halide yang dihargai sebesar $ 4.99 (atau sekitar 80.000 rupiah) bisa menjadi pilihan paling masuk akal.

5. Just Press Record

Bagi para wartawan maupun peneliti yang seringkali pekerjaannya terkait dengan mewawancarai orang lain, Just Press Record menjadi sebuah aplikasi yang bagus untuk pra pengguna Apple Watch, iPad, dan iPhone. Yang menarik adalah aplikasi ini hadir dengan fitur transkrip bawaan yang membantu Anda membuat catatan dengan cara yang lebih mudah. Anda bisa merekam pembicaraan denga cara menekan sembari menahan ikon aplikasi selama beberapa waktu, baik dari lockscreen maupun widget notifikasi. Dengan harga sebesar $4.99 (atau sekitar 75.000 rupiah), jelas aplikasi satu ini patut dimasukkan dalam daftar aplikasi yang mesti ada di dalam iOS Anda.

Demikianlah daftar aplikasi khusus untuk iOS yang bisa kami rekomendasikan kepada Anda. Apakah Anda punya rekomendasi lain untuk dibagi di sini?