Resmi Hadir, Intel Optane Memory. Kolaborasi dengan Seagate hadirkan Solusi SSD Kapasitas Besar

Intel Optane Memory Indonesia

Dan akhirnya ada perkembangan terkait teknologi caching data transfer. Walau jika dilihat sejarahnya, sebenarnya ia menggunakan fitur serupa Intel Smart Response Teknology. Namun untuk Intel Optane Memory ini, ia langsung dikenali sebagai sebuah storage cache oleh Windows 10. Lebih lanjut, ia juga lebih mudah dikonfigurasi tanpa melakukan seting dalam menu dalam bios.

Sekilas Tentang Intel Optane Memory

SSD punya kelemahan pada harga per GB yang masih diangap mahal oleh sebagian pihak. Apalagi jika anda membutuhkan kapasitas besar. Karena itulah, jenis penyimpanan HDD masih banyak di cari. Sekalipun beberapa pabrikan SSD sudah menawarkan banyak opsi SSD murah, namun durabilitasnya seringkali dipertanyakan.

Intel Optane Memory configurationMenjawab hal tersebut, Intel memperkenalkan solusi caching terbaru mereka yang memanfaatkan jenis Non Volatile Memory (NVM). Jenis Memory yang akan tetap menyimpan data, sekalipun tak lagi di aliri arus listrik. Karena purposenya sebagai caching, Intel Optane Memory ini hanya tersedia dalam kapasitas yang terhitung kecil. Yang diluncurkan hari ini juga hanya versi 16GB dan 32GB.

LG Gaming Monitor Campaign

Baca juga : 10 Tips Memaksimalkan SSD Agar Awet dan Tetap Jos

Intel Optane Memory PerformaceSeperti halnya SSD, performa Intel Optane Memory juga tergantung pada besar kapasitas, terutama performa write. Sebagai contoh, versi 16GB hanya menawarkan performa write sekitar 200mbps-an. Versi 32GB bisa performing 50% lebih baik dari versi 16GB.

Intel Optane Memory Plus Seagate Barracuda – Paket Komplit
Win win solution, mungkin istilah tersebut yang ditawarkan kombinasi Intel Optane Memory dengan pabrikan storage ternama Seagate. Di acara yang sama, Seagate juga memperkenalkan beberapa seri Hardisk terbaru mereka dari keluarga Barracuda. Secara garis besar, acara perkenalan Intel Optane Memory berkolaborasi dengan Seagate kemarin adalah mensosialisasikan kombinasi storage terbaru yang menawarkan kapasitas besar namun dengan performa SSD.

Harga Intel Optane Memory Paket Seagate

Sebagai langkah penjualan awal, Intel Optane bundling dengan Segate Barracuda akan di jual mulai dari Rp. 1,950,000 untuk versi 16GB plus Seagate Barracuda 1TB. Untuk semua produk Seagate yang di paket dengan Intel Optane ini, akan memiliki stiker MFI (Made for Indonesia) yang menjamin pengguna mendapat dukungan after sales hingga kemudahan Recovery Data Gratis*.