Tidak semua orang pandai dalam menggunakan program Photoshop, dan jika PemmzHolics sedang membutuhkan foto editor namun dalam komputer berbeda, belum tentu setiap komputer tersebut sudah terinstall Photoshop. Kami menemukan sebuah program online foto editor yang dikhususkan untuk menghilangkan background foto pada dengan cepat dan mudah sekali.

Alternatif Photoshop untuk Menghilangkan background Foto

Aplikasi web ini gratis dan bisa digunakan di browser mana saja lho.. cara kerjanya hampir mirip dengan magnetic selection tool pada Photoshop, dimana mampu memisahkan sudut-sudut gambar dengan background-nya. Mari kita lihat cara kerjanya berikut ini…..

Menghilangkan background foto 1

Menghilangkan background foto 2
Web aplikasi ini bernama Clipping Magic, anda bisa menghilangkan background dari sebuah gambar dengan mudah pada aplikasi ini. Untuk memulai anda harus meng-upload foto atau gambar yang ingin diedit, melalui menu Drag and Drop Image di ClippingMagic.com. Tunggu beberapa saat hingga foto ter-upload, makin besar ukuran sebuah foto maka akan semakin lama pula pada proses upload-nya.

Anda juga akan langsung menemukan popup tutorial tentang bagaimana cara menggunakan aplikasi Clipping Magic dengan benar.

Ketika gambar yang anda pilih telah muncul, maka gambar tersebut akan tampil di kedua sisi kiri (gambar original dengan mask) dan kanan (hasil gambar), dengan tujuan agar memudahkan proses editing.

Menghilangkan background foto 3
Proses menghilangkan background

Untuk tools yang tersedia di bagian atasnya yaitu, green tool yang akan menandakan gambar yang dimask sebagai gambar foreground yang tidak ingin terhapus dan membuat outline pada gambar yang telah ditandai green tool. Kemudian red tool untuk menandakan background yang akan di hapus. Kemudian untuk membuat seleksi lebih presisi di tiap tepi objek, gunakan erase mark (tools dengan icon penghapus putih biru).

Setelah seleksi di rasa sudah pas, silakan langsung pilih opsi download. Anda bisa menentukan dulu jenis file yang akan anda simpan. Selamat mencoba.

gigabyte p55k V5 promo

Leave a Reply