Player for Windows

Pengguna Windows pasti sudah akrab dengan software pemutar musik dan video bawaan Windows seperti Windows Media Player, yang memang sudah dikenal lama sebagai software andalan sistem operasi tersebut. Di era Windows 10 seperti sekarang, orang juga mengenal Groove Music sebagai alternatif, software bawaan yang menggantikan fungsi Windows Media Player. Akan tetapi Groove Music fungsinya terbatas pada pemutar musik belaka.

Nah, rasanya tidak salah bila orang mencari software alternatif lain yang lebih baik dibandingkan Windows Media Player maupun Groove Music. Yang terakhir disebut ini sebetulnya sudah cukup lumayan dari segi interface maupun fungsi. Tapi tentu tidak ada salahnya bila kita mencoba mencari yang lain sebagai pelengkap.

Kami tidak bilang bahwa Windows Media Player bermasalah. Namun kami ingin menunjukkan beberapa alternatif yang pantas dicoba. Dan bila ternyata kamu tidak menyukai beberapa software pemutar musik pilihan kami, maka kamu selalu bisa kembali ke Windows Media Player atau Groove Music.

Bicara masalah software pemutar musik, ada banyak pilihan. Beberapa di antaranya gratis, dan masih banyak pemutar musik berbayar. Namun kami siap memberikan daftar software yang kami rasa pantas untuk disebut yang terbaik. Berikut nama-namanya:

  1. JRiver Media Center

Opsi pertama dengan sistem paid kami pilih dari sebuah software bernama JRiver. Pemutar musik satu ini memberikan lebih banyak fitur dalam satu wadah. Jadi tugasnya tidak hanya memainkan nada dan suara. Sebagaimana terlihat dari namanya, JRiver adalah media centre yang terintegrasi langsung dengan Youtube, Netflix, dan Last.fm. Software yang satu ini juga bisa menangani manajemen foto.

JRiver media centerKarena sifatnya berbayar, maka pengguna mesti membayar sebesar $69.98 untuk lisensi Master. Namun bila tidak yakin, maka calon pengguna bisa mencoba JRiver gratis untuk 30 hari.

  1. VLC

Kamu mungkin sudah mengenal VLC sebagai sebuah pemutar video. Namun ternyata software satu ini bisa menjadi pemutar musik yang manis juga. Software ini gratis dan bisa digunakan untuk memainkan segala jenis format video dan musik. Lebih jauh lagi, fitur konversi juga dibenamkan ke dalam VLC, sehingga memudahkanmu untuk melakukannya.

Beberapa fitur lainnya seperti kemampuan streaming konten audio dan video melalui internet juga menjadi kelebihannya. User Interface nya sederhana, dan mungkin terlihat ketinggalan zaman, namun kami menganggap bahwa VLC adalah pilihan bagus mengingat kemampuannya dalam menangani beragam format audio dan video.

  1. Music Bee

MusicBee adalah sebuah pemutar music gratis, dan menjadi favorit kami. Salah satu kekuatannya terletak pada kemampuan untuk mengunduh metadata musik seperti judul lagu dan album art lagu spesifik.

Dan yang paling menggairahkan: Music Bee memiliki tampilan yang sedap dipandang. Lagipula, software satu ini gratis. Ketika dioperasikan, MusicBee bisa menampilkan mode pemutar berbeda, yang bisa disesuaikan dengan situasi tertentu. Software ini juga bisa memperlihatkan lirik lagu yang sedang diputar. Beragam plugin seperti smartp playlists dan Last.fm juga dibenamkan di dalamnya.

  1. Media Monkey

Bagi pengguna awam yang terbiasa dengan software pemutar musik standar, MediaMonkey bisa sedikit berlebihan pada mulanya. Software satu ini bisa menangani berbagai macam format media seperti FLAC, AAC, dan MP3. Ia juga bisa memainkan beragam video seperti AVI dan mp4.

Sayangnya Media Monkey tidak gratis. Ada dua versi yang tersedia, yakni Media Monkey Gold – Lifetime License (seharga Rp. 730,121) dan Media Monkey Gold – Version 4.x License (seharga Rp. 364,695).

Pemmz JajanRamdhan promo

Leave a Reply