Merasa Tidak Cukup dengan Uninstaller Bawaan? Inilah Program Uninstaller Terbaik untuk Kamu

Software Gratis Untuk Laptop Baru FI PCN

Laptop, PC, maupun tablet berbasis Windows memiliki penyimpanan internal yang terbatas. Dan menjadi penting bagi pengguna untuk membersihkan penyimpanan internal dari sejumlah program yang tidak digunakan maupun tidak diinginkan.

Cara semacam itu bukan hanya akan menyediakan ruang penyimpanan hardisk yang lebih banyak, namun juga akan membuat perangkat kamu berjalan lebih cepat. Windows sudah menyediakan alat uninstaller bawaah yang cukup fungsional. Namun alat bawaan tersebut biasanya berjalan lambat dan kelihatannya kekurangan fitur krusial yang seharusnya ada di dalam alat tersebut. Terlebih lagi, alat uninstaller bawaan tidak selalu bisa melakukan pekerjaan dengan lebih dalam lagi dan terkadang masih meninggalkan jejak file dan shortcut di belakang.

Nah, ada beberapa program uninstaller terbaik yang bisa kamu pasang di laptop maupun PC, dan kami ingin merenteng daftarnya untuk kamu. Program uninstaller yang kami pilih akan memastikan bahwa program atau aplikasi tertentu bisa disingkirkan secara total dari perangkat milikmu.

  1. AVG TuneUp

Kemampuan untuk menguninstall program merupakan bagian kecil dari AVG TuneUp, yang telah menerima pembaharuan untuk tahun 2017 ini. Aplikasi yang satu ini bakal membantumu meningkatkan performa PC, sekaligus membuat lebih banyak ruang dai dalam hardisk. Sebuah modul uninstaller terpasang di dalam program, dan akan memberitahukan kamu di mana file besar tersimpan di dalam hardiskmu. Selanjutnya kamu bisa memilih apakah kamu ingin menghapus file tersebut atau membuat back up untuknya. Modul yang sama juga bisa memberikan pemahaman tentang file yang memakan ruang lebih banyak di dalam hardisk kamu.

TuneUpTuneUP juga akan melakukan scan pada Windows Registry dan menyingkirkan file yang tidak terpakai, mengahus file tanpa mempengaruhi Registry, serta menemukan dan menghapus file yang terduplikat. AVG TuneUp berbayar.

2. CCleaner

CCleaner dikenal sebagai program yang kecil namun tangguh. Ia mampu membantumu untuk menghapus instalasi program tertentu dan membersihkan Registry sekaligus. Kamu bisa menemukan modul instalasi pada CCleaner dengan mengakses Tools >> Uninstall.

CCleaner from PiriformProgram yang satu ini melakukan pembersihan aplikasi dengan baik, di mana ia akan membersihkan segalanya yang ingin dihapus dengan baik. Lebih jauh lagi, ia hadir dengan banyak pilihan tool ekstra seperti duplicate file finder, Windows start-up program manager, dan file shredder.

Sayangnya Anda harus membeli versi Pro untuk menikmati semua fitur tersebut. Namun fitur clean up yang disediakan CCleaner versi gratis seharusnya sudah lebih dari cukup.

3. Revo Uninstaller

Program yang satu ini menyediakan beberapa jalan untuk melacak dan mendaftar program yang tidak lagi dibutuhkan, dan kemudian menghapusnya. Di mode standar, program yang tersedia untuk diuninstall direnteng daftarnya. Lalu ada juga fitur search yang tersedia untuk pengguna yang menginstall lebih banyak aplikasi.

Revo Uninstaller FreeDi mode Hunter, shortcut program bisa ditarik dan dilempar ke area target, guna menguninstallnya. Kamu juga bisa menarik program yang ditarget ke ikon “unwanted program”.

Berbicara tentang ekstra, ada juga fitur “file shredder” dan opsi untuk mengunduh versi portable Revo Uninstaller. Dengan versi yang satu ini, kamu bisa menjalankan program langsung dari USB Flash Disk. Yang juga menarik adalah, Revo Uninstaller sepenuhnya gratis, meski ada versi Pro yang menyediakan lebih banyak fitur.

4. PC Decaprifier

Yang satu ini sepenuhnya gratis, meski ada opsi di mana pengguna bisa mendonasikan uang untuk mendukung pengembangan program. Tampilan PC Decaprifier pun sangat sederhana. Dia bakal membantu software yang tidak berguna, yang bisa dipilih untuk kemudian dibuang dari laptop/PC.

pcdecaprifierSebuah tab Everything Else akan membantu kamu menemukan segala macam program yang tersedia untuk dibuang. Yang menarik, aplikasi satu ini tidak perlu diinstall atau diuninstall. Jadi kamu bisa menjalankannya langsung dari flash disk.

loading...

Tinggalkan Balasan