Acer Spin 3 Windows 10 Convertible Dirilis, membawa Empat Fungsi dalam Satu Tubuh

Spin 3

Acer telah memperluas expansi dari seri Spin yang dikenal sebagai laptop ultra-portable. Di India, Spin 3 baru saja dirilis, dengan paket penjualan Windows 10 2-in-1. Laptop convertible yang paling mutakhir dari Acer itu hadir dengan layar yang bisa diputar sampai 360 derajat. Acer Spin 3 juga dihadirkan dengan bentang layar 15.6-inch HD, dengan resolusi 786×1366 piksel). Tipe layarnya adalah touchscreen IPS Display yang disokong oleh Acer Color Intelligence.

Monitor yang melekat pada Spin 3 hadir dengan fitur 10-point multitouch display. Dengan software ‘color intelligence’, Acer mengklaim bahwa produknya itu bisa mengatur saturasi dan gamma secara dinamis, dan semuanya diatur secara real-time. Artinya, optimalisasi tingkat pencahayaan dan warna layar bisa diatur dengan mudah semaunya. Yang juga menarik adalah fitur BlueLIghtShield pada layar, yang bakal melindungi mata pengguna dari emisi layar yang merusak mata.

Bagaimana dengan spesifikasinya?

Acer Spin 3 hadir dengan Windows 10, yang di dalamnya dibenamkan prosessor Intel Core i3 generasi keenam yang diclock pada angka 2.30GHz. Spin 3 juga hadir dengan penyimpanan internal 500GB HDD dan RAM berkapasitas 4GB. Menurut Acer, Spin 3 mampu bekerja selama 10 jam dengan baterai di dalamnya. Sementara itu sebuah keyboard backlit dengan keystroke 1.6mm dihadirkan guna memberikan pengalaman mengetik yang lebih nyaman untuk pengguna.

Acer Spin 3Beberapa orang mungkin masih kebingungan dengan istilah ‘convertible’ yang melekat pada Acer Spin 3. Pada dasarnya ini adalah tentang bagaimana produk tersebut bisa mengubah wujudnya sendiri dalam 3 mode, yakni laptop, tablet, display, atau tent, tergantung bagaimana pengguna memanfaatkannya. Teknologi 2×2 MU-MIMO 802.11ac mendukung peningkatan performa wireless. Port dual USB 3.1 Type-C juga dibenamkan di sisi laptop, memudahkan pengguna untuk mengakses hardware eksternal yang dimiliki.

Skype for Business Certification juga dihadirkan di dalam Acer Spin 3, yang berarti bahwa laptop tersebut sanggup memenuhi spesifikasi yang dibutuhkan untuk layanan tersebut. Di bagian depan, Acer membenamkan sebuah kamera HD dengan fitur HDR. Tata suara laptop diatur oleh Dolby Audi Premium. Di bagian lain, Acer juga membenamkan Acer TrueHarmony Technology.

Mengubah Perspektif

Acer sendiri menyebut Spin 3 sebagai produk yang mampu mengubah perspektif. Secara harafiah, ini dimungkinkan berkat kemampuan convertible yang membuat produk tersebut terlihat sangat fleksibel. Pengguna kini tidak perlu membeli sebuah tablet, sebuah laptop, atau sebuah display, sebab semuanya dirangkum dalam satu desain Spin 3. Spin 3 tentu saja menjadi pilihan menarik bagi kelas pekerja kantoran, di mana kebanyakan dari mereka membutuhkan perangkat kerja yang fleksibel dan bisa diatur semau mereka.

Spin 3Di zaman sekarang, orang tentu tidak ingin repot membeli tiga macam produk untuk mengerjakan tiga macam pekerjaan. Beberapa orang beranggapan bahwa hal semacam itu malah akan menghabiskan lebih banyak modal dan sumber daya. Nah, Acer Spin 3 tampak berusaha keras memenuhi kebutuhan sebagian orang yang tidak ingin menghabiskan modal kapital mereka untuk tiga produk berbeda.

Acer sendiri mengatakan bahwa produk Spin 3 ditujukan untuk pengguna yang ingin memanfaatkan sebuah laptop untuk mengolah spreadsheets, sampai mengerjakan task yang berhubungan dengan video, game, dan berbagai macam hiburan multimedia lainnya. Performa yang wah ditambah dengan kemampuan baterai yang kuat, Acer percaya bahwa produk mereka itu bakal mampu mencengangkan mata konsumen yang antusias.

promo-pemmz

Leave a Reply