kelebihan dan kekurangan Acer Switch 1

Masih ingat Acer One 10 yang cukup berhasil di pasar convertible PC kala itu? Yap, meneruskan kesuksesan tersebut, Acer meluncurkan produk sejenis yang sudah mengalami perubahan spesifikasi. Namun, termasuk upgrade atau malah downgrade kah spesifikasi baru produk yang di label Acer Switch 1 ini?

Multifungsi dengan 4 Mode Penggunaan

Spesifikasi dan fitur Acer Switch 1Acer Swith 1 telah dilengkapi dengan fitur Desain Magnetic Hinge yang memungkinkan Anda untuk membongkar pasang keyboard dengan mudah. Fitur ini juga sudah ditemukan pada Acer One 10 dan memang memudahkan pengguna untuk melakukan perubahan mode mode notebook. Acer Switch 1 dapat digunakan sebagai tablet sehingga mudah dibawa ke mana-mana, mengubahnya ke mode display saat melakukan presentasi, video conference, atau menunjukkan file tertentu kepada orang lain. Apabila sedang berada di pesawat atau kereta pun, Anda bisa menggunakan mode tent, sehingga Anda bisa tetap bekerja atau hanya sekadar menonton film.

Selain itu Acer Switch 1 telah dilengkapi dengan keyboard yang cukup luas dan nyaman untuk mengetik. Adapula touchpad dengan teknologi Precision Touchpad yang mendukung gesture Windows 10. Selain itu pengguna juga tidak perlu khawatir dengan kapasitas penyimpanan data karena terdapat 500 GB HDD yang sanggup meyimpan ribuan file, termasuk file video dan music.

Performa Tangguh untuk Multitasking

Acer Switch 1 telah dilengkapi dengan prosesor Intel Cherry Trail x5-Z8300 dengan kecepatan 1.44 GHz. Seri processor (tepatnya SoC) buatan Intel dengan arsitektur Cherry Trail yang posisinya setara dengan Z3735F yang ada pada Acer One 10,sama-sama keluarga Atom. Tapi, performa Z8300 ini lebih kencang hampir 30% lebih untuk berbagai skenario komputasi modern. Hal ini disebabkan oleh base clock frekuensi Z8300 yang lebih tinggi, dukungan memory bandwith DDR3L 1600Mhz yang lebih lebar, Juga chip grafis terintegrasi pada Z8300 dengan eu 4x lipat lebih banyak (12EU). Sementara dukungan kekuatan RAM sebesar 2GB dan HDD 32GB eMMC + 500GB serupa dengan yang anda dapatkan pada Acer One 10.

Daya Tahan Baterai Hingga 12 Jam

Acer Switch 1 telah didukung dengan daya tahan baterai yang mumpuni di kelasnya. Notebook ini memiliki kapasitas baterai yang besar sehingga bisa bertahan hingga 12 jam penggunaan setelah di-charge penuh. Dengan keunggulan ini pengguna dapat menggunakan notebook untuk bekerja berjam-jam tanpa harus khawatir baterai cepat habis. Kelebihan lainnya dari Acer Switch 1 ini juga sangat mudah untuk diisi ulang daya baterainya cukup dengan menggunakan power bank atau charger smartphone

Desain Stylish Penunjang Penampilan

Tidak sampai disitu saja, totalitas performa notebook tentunya harus diimbangi dengan desain yang juga menarik. Hanya dengan berat 680 gram, Acer Switch 1 dapat dengan mudah ditenteng ke mana-mana Desainnya juga dapat menunjang penampilan didepan umum, menimbulkan rasa percaya diri dan tidak malu untuk digunakan didepan umum. Bodi luar dari Acer Switch 1 dilengkapi dengan bahan metal dan pola menyerupai efek brush yang menampilkan kesan mewah dan elegan.

Layanan Purna Jual One to One Replacement

Pemilik notebook ini akan mendapatkan garansi satu tahun dari Acer dan sebagai nilai tambahnya mereka juga akan memperoleh program nilai tambah lainnya yakni One to One Replacement. One to One Replacement adalah program penggantian unit Acer Switch bila terjadi kerusakan dengan model yang sama sesuai dengan kondisi dan ketentuan yang berlaku.

Program One to One Replacement untuk Acer Switch 1 adalah salah satu inisiatif Acer Indonesia untuk memperkuat komitmen memberikan kenyamanan bagi para partner maupun pelanggan Acer Indonesia. Periode klaim program One to One Replacement berlangsung pada 10 Februari – 31 Mei 2017. Untuk informasi selengkapnya, pengguna bisa mengunjungi halaman www.acerid.com/switch1.

Spesifikasi dan Harga Acer Switch 1

Operation System

Windows 10 Home SL

Processor

Intel Cherry Trail X5-Z8300

RAM

2GB DDR3L

Storage

eMMC 32GB

500GB HDD

Display

  • 10” IPS WXGA 1280×800

Battery Life

  • Battery life: up to 12 hours

  • 31.57W, 8200 mAH

Dimensions & Weight

Dimensions: 259×180.5×9.65mm (tablet)

Weight: 680g

Input & Output

  • 1x Micro USB 2.0

  • 1x Combo Audio Jack (4-ring, 3.5phy)

  • 1x Micro-HDMI

  • 1x Micro SD2.0 card slot

  • 1x 9 pin docking connector

  • 1x DC-In for charging

Wireless& Networking

  • Broadcom AP6212 802.11 b/g/n (1X1)

  • Bluetooth 4.0

Acer Switch 1 sudah tersedia di seluruh jaringan distribusi Acer dengan harga mulai Rp 3.900.000. Dengan harga yang sangat kompetitif, nampaknya Acer Switch 1 ini akan menjadi sandungan besar bagi banyaknya produk tablet dari china daratan yang merebak di market place akhir-akhir ini. Gimana menurut kamu pemmzholics?

 

MayHem promo

Leave a Reply