Segmentasi Geforce GTX 1050Ti Dan Perbandingan performa Versus GTX 9 series

Say Hi to Geforce GTX 1050Ti – Akhir-akhir ini anda pasti sudah melihat beberapa produk laptop dengan spesifikasi GPU GTX 9 series, di masukan dalam event sales promotion. Secara teoritis, adalah wajar jika produk lama mendapat support harga saat harus berhadapan dengan penerusnya, termasuk Nvidia. Di satu sisi, pabrik harus terus melakukan produksi agar perusahaan sustained. Di sisi lain, mereka juga harus menjaga partnership dengan mitra mereka yang notabene, merupakan pelanggan loyal.


Saat produsen laptop seperti Gigabyte, MSI, Asus dan lainnya merilis laptop gaming ber-Geforce GTX 10 series mereka, PR paling besar tentu menghabiskan stok produk laptop yang masih berdarah GTX 9 series. Termasuk melakukan penyesuaian harga pada produk yang sudah di distribusikan, dan menjadi stok retailer. Untuk anda yang dahulu sudah pernah mengincar sebuah produk laptop gaming, namun dana belum mendukung, mungkin saat ini waktu yang tepat untuk menunaikan hal tersebut. Tapi gelombang informasi akan performa GTX 10 series yang akhir-akhir ini sangat kuat, men-distract keyakinan yang awalnya sudah bulat. Alhasil, banyak orang memilih wait n see.

Kali ini, pemmzchannel akan sedikit memberi insight tentang segmentasi produk Geforce GTX 10 series, di banding pendahulunya, Geforce GTX 9 series. Dan tentu saja dengan data perbandingan hasil benchmark dan in-game dari masing-masing kubu. Dari situ, pemmzchannel berharap, pemirsa dapat lebih bijak dalam menentukan produk mana sebenarnya yang paling sesuai dengan budegting.

Performa Geforce GTX 1050ti Vs GTX 1050

Saat benchmarking menggunakan 3D mark family, GTX 1060 lebih kencang sekitar 25% dibanding GTX 1050Ti. Sedangkan GTX 1050Ti, lebih kencang 15% dibanding GTX 1050. Untuk GTX 9 series, pemmzchannel gunakan GTX 960M, GTX 965M dan GTX 970M sebagai base line. Di sini, bisa dipastikan, GTX 1050Ti positioningnya hampir mendekati GTX 970M. Yang artinya, GTX 1060 adalah solusi terbaru untuk anda yang dulu mendambakan sebuah laptop dengan GTX 980M.

Yang sedikit membingungkan, pricing GTX 1050Ti terlalu dekat dengan GTX 1060 3GB (MSI GP62m VR contohnya). Beberapa produk Laptop gaming yang berdarah GTX 1050Ti, rencananya akan di banderol sekitar 19 hingga 20 juta, Include SSD. Seandainya kita kurangin 1 juta untuk SSD, range harga ada di 18 hingga 19 juta. Ini berarti, hanya terpaut 1 juta dibanding produk laptop ber-GTX 1060 3GB. Dipastikan, anda akan 100% memilih GTX 1060 3GB dengan gap yang mencapai 25% lebih kencang dari GTX 1050Ti, sekalipun dana 1 juta harus pinjam dari lintah darat. wwkwkwkwk

Untuk pilihan produk laptop ber GTX 10 series, dan perbandingan spesifikasi dan harga terbaru, silakan langsung ke online store kita ya.

Conclusion
So, melihat gap yang membentang pada hasil benchmark tiap-tiap GPU, rasanya perbedaan 4 hingga 5 juta masuk akal sekali untuk di investasikan. Namun jika beralih ke perbandingan performa masing-masing kubu saat di gunakan di skenario nyata, yakni dalam game, perbedaannya kembali membuat kami di pemmzchannel, dan mungkin juga anda, berfikir ulang. Apakah layak dana 4 sampai 5 juta kita kucurkan untuk perbedaan FPS yang terbilang tidak signifikan?. Test perbandingan in-game GTX 965M vs GTX 1050Ti bisa kalian simak pada video berikut.

Kembali ke anda, apakah anda termasuk yang berfikir lebih jauh kedepan dengan cara berinvestasi pada produk terbaru, atau anda yang lebih mencari kepastian sebab terkondisikan oleh budget. Yang manapun anda, sebaiknya sudah mendapat gambaran akan kebutuhan komputasi anda hingga beberapa tahun kedepan. Dengan begitu, pemmzchannel yakin, anda akan lebih mudah menentukan pilihan.

loading...

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan