Review PhotoFast MemoriesCable Gen3 – OTG Drive Multifungsi Berlimpah Fitur

0

Saat ini, sekedar menelurkan produk berperforma tinggi saja sudah tidak cukup menjadi penarik perhatian para gadget mania. Diperlukan ide yang lebih kreatif agar mampu membuat sebuah produk memiliki nilai jual atau sales poin yang lebih dibanding produk sejenis. Hal ini nampaknya yang terus di lakukan oleh PhotoFast, sebuah produsen peripheral khusus device Apple yang sudah cukup banyak menelurkan produk accesories unik dan kreatif.

Kebutuhan media penyimpanan pada sebuah smartphone sudah menjadi tuntutan yang kian penting saat ini. Sekalipun iPhone atau iPad anda membekal penyimpanan internal yang besar sejak awal, besarnya ukuran sebuah foto, video atau aplikasi, akan dengan mudah menghisap free storage anda, percayalah. Untuk anda pengguna smartphone, terutama iPhone versi hemat dengan internal memory yang sangat terbatas, memanfaatkan storage eksternal via OTG adalah solusi paling praktis.

PhotoFast MemoriesCable Gen3

Produk OTG seri PhotoFast MemoriesCable Gen3 Yang akan pemmzchannel review ini agak unik jika dibanding kebanyakan OTG di pasar accesories. Karena ia tak hanya menawarkan fungsi eksternal memory tapi juga sebagai kabel data untuk kebutuhan sinkronisasi file dan isi ulang battery. Satu accesories untuk dua kebutuhan sekaligus. Ini amat sangat membantu dimana sebuah smartphone memiliki keterbatasan port. Dengan OTG standar tertancap pada lightning port, anda tidak dimungkinkan untuk melakukan proses charging, begitupun sebaliknya.

Spesifikasi PhotoFast MemoriesCable Gen3

  • Connection
    Lightning / USB 3.1 Gen 1
  • Compatibility
    iOS 8/9/10.x , OS X, Windows XP/7/8/10
  • Size
    181.5 x 16.7 x 8.3 mm
  • Weight
    9.5 g ± 0.5 g
  • Supported Models
    iPhone 5/5c/5s/6/6 Plus/6s/6s Plus/SE/7/7 Plus, iPad Air/Air2/Mini/Pro, iPod touch 6

Design dan Build Quality

Tersedia dalam dua pilihan warna yakni Putih dan Hitam, PhotoFast MemoriesCable Gen3 menawarkan konsep design layaknya kabel charging bawaan Power Bank yang umumnya berukuran pendek. Panjang keseluruhan yang hanya 18.15cm, merupakan solusi agar daya yang tersalur ke chip flash tetap maksimal.

Untuk durabilitas, kabel utama dilapis dengan bahan serabut nylon yang mencapai 20 lembar. Ini membuat tampilan produk ini tak mudah berubah bentuk yang seringkali menambah resiko kerusakan kabel didalamnya.

i-FlashDrive ONE App

Merupakan sebuah aplikasi yang menemani PhotoFast MemoriesCable Gen3 dan berfungsi untuk memaksimalkan fungsi dan fitur yang ditawarkan produk ini. Dalam aplikasi i-FlashDrive ONE ini, ada beberapa fitur

PhotoFast MemoriesCable GEN3

  • Integrated Music Player 

Pengguna iPhone dengan internal memory yang minim sering kali dibuat galau saat memilih untuk mengosongkan sebagian data di internal memory untuk mendapatkan free space. Dengan PhotoFast MemoriesCable Gen3, anda bisa simpan dan mainkan lagu-lagu kesukaan di memory eksternal dengan bantuan aplikasi pemutar musik bawaan PhotoFast. Tak perlu lagi kuatir kehabisan free space.

  • One Button Backup

    Photofast MemoriesCable GEN3 one button backup
    Aplikasi bawaan photofast juga menwarkan one click backup untuk cara tercepat menambah freespace iPhone anda.

Masih seputar mendapatkan free space, pengguna bisa memanfaatkan fitur one click backup dalam aplikasi bawaan PhotoFast.

  • AirPlay

Bagi anda yang hobi mengkoleksi film digital, dan ingin lebih puas melihat gambar di layar besar, bisa manfaatkan fitur AirPlay ini ke panel monitor yang lebih besar. Misalnya TV atau monitor. Tentu, TV atau monitor yang sudah mendukung fitur wireless display khas Apple, AirPlay.

Performa

Mengusung interface USB 3.1 gen 1 yang menawarkan throughput speed hingga 5Gbps, performa transfer produk ini sudah amat sangat mumpuni guna mengimbangi proses sinkronisasi sehari-hari. Bahkan bisa dibilang, user experiencenya nyaris serupa dengan saat pengguna mengakses memory internal.

Hasil pengujian chip flash lewat interface USB 3.1 gen 1-nya dapat anda lihat pada video berikut :

Kesimpulan

Multifungsi, design menarik, build quality tingkat tinggi serta dukungan fitur modern lewat aplikasi i-FlashDrive ONE, menjadikan produk OTG flashdrive yang satu ini berbeda jauh dari banyak kompetitornya. Jangan lupa, performa via interface USB 3.1 gen 1 akan sangat membantu anda menghemat waktu selama sinkronisasi dengan device Apple, maupun dengan komputer.

Buat anda yang membutuhkan solusi penyimpanan eksternal dengan pilihan mulai dari 32GB hingga 128GB, bolehlah melirik PhotoFast MemoriesCable Gen3 ini.

 

pemmz header

Leave a Reply