Memilih Laptop Pengganti Desktop - MSI GT72 6QD

Memilih Laptop Pengganti Desktop – Ide kreatif seringkali muncul di saat yang tidak pernah kita duga. Tidak jarang ia muncul saat sebagian dari tubuh kita tidak ingin beranjak kemanapun dari tempat tidur. Bahkan untuk menghidupkan Desktop PC di meja kerja. Berangkat dari pengalaman tersebut, Pemmzchannel ingin berbagi tips bagi siapapun yang sering mengalami hal serupa dan sedang memilih laptop pengganti desktop PC, khususnya kalangan profesional artis yang memimpikan workstation-nya bisa di ajak “kerja paksa” dari atas tempat tidur.

1. Pilih Produk Sesuai Requirement Aplikasi

Ini hal paling vital dan harus anda jadikan prioritas tertinggi. Sebab dengan hardware yang tidak mendukung aplikasi editing andalan anda, tak akan ada artinya pindah ke laptop. Tiap aplikasi pasti menyertakan informasi ini. Jadi sebaiknya, pelajari poin ini pada kemasan jual aplikasi desain anda, dan pilih laptop dengan spefikasi yang telah ditentukan.

2. Perhatikan Upgrade Option

Acer predator 17 dissasembly
Ilustrasi Upgrade Option pada Laptop

Dari waktu ke waktu, setiap aplikasi memperbarui aplikasi mereka dengan menambah berbagai fitur baru. Untuk itu, memilih laptop dengan ospi upgrade komponen yang mumpuni, untuk mengantisipasi aplikasi yang bertambah berat, masuk prioritas kedua. Dengan opsi upgrade komponen yang luas, anda bisa lebih berhemat. Tak perlu mengganti workstation portable anda dengan versi yang lebih baru jika anda masih bisa memaksimalkan laptop lama anda.

3. Kualitas Display Panel

Terutama para pengguna aplikasi foto editing, kualitas layar merupakan prioritas yang tak kalah penting. Percuma hardware yang di gunakan kelas wahid jika akurasi warna antara layar dengan hasil cetak berbeda bagai langit dan bumi. Laptop bergenre desktop replacement yang menawarkan kualitas LCD standar profesional masih jarang di pasaran. Paling mungkin, menambahkan fitur berbasis software yang mampu menjadikan tampilan warna pada LCD sedikit terkoreksi.

MSI 100% RGBLaptop dengan LCD berkualitas, umumnya mempresentasikan persentase RGB yang dimilliki panel LCD-nya. Misalkan saja MSI GT72 6QD yang berani mengedepankan fitur 100% RGB nya. Tak hanya persentasi RGB yang mencapai 100% khas panel display beresolusi 3840×2160 pixel, kualitas brigthness dan black level pun seringkali menentukan hasil akhir desain yang kita buat.

4. Konektifitas Pendukung Produktifitas

Bahkan GE Series mendapat port USB 3.1

Ada kalanya hasil desain yang kita buat perlu kita sampaikan ke relasi yang lokasinya berjauhan dengan kita. Solusinya adalah mengirim file digital baik melalui media penyimpanan fisik untuk kemudian di kirim dalam paket, atau via jalur yang lebih modern, internet. Jarang sekai file desainberukuran kecil, apalagi hubungannya untuk di cetak. Dengan ukuran file yang bergiga-giga, otomatis dibutuhkan perpindahan data ke media penyimpanan yang besar. Dengan interface modern seperti USB 3.1 atau bahkan Thunderbolt, proses transfer tentu jauh lebih cepat.

Atau jika terpaksa harus menggunakan Internet, koneksi juga adapter jaringan yang kita miliki haruslah mumpuni. Laptop dengan koneksi WiFi a/c harus anda prioritaskan untuk mendukung hal ini.

Baiklah, mungkin empat tips Memilih Laptop Pengganti Desktop di atas menjawab beberapa inquiry pembaca yang masih ragu untuk berpindah dari pengguna desktop PC menjadi pengguna mobile workstatio. Semoga bermanfaat, silakan share kemanapun yang anda suka, tapi jangan lupa, berikan backlink sebagai etika di dunia maya ya 😉

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply