Buyer’s Guide: MSI GP62mVR 6RF – Laptop Gaming Geforce 10 Paling Terjangkau

0

Range produk notebook gaming MSI memang yang paling variatif. Setelah MSI GE62VR 6RF yang kita review beberapa waktu lalu, kali ini pemmzchannel naikan versi yang lebih terjangkau. MSI GP62mVR 6RF merupakan Laptop Gaming Geforce 10 paling terjangkau. Datang dengan pemangkasan yang menurut pemmzchannel, tidak terlalu annoying khususnya bagi anda yang lebih concern terkait price to performace.

MSI GP62mVR 6RF – Laptop Gaming Geforce 10 paling terjangkau

MSI GP62mVR 6RF Laptop Gaming Geforce 10 paling terjangkau

Didukung Geforce GTX 1060 3GB GDDR5 dan prosesor quad-core Intel core i7 6700HQ, MSI GP62MVR Leopard Pro menawarkan kinerja gaming sekelas MSI GT series seri terdahulu yang membekal Geforce GTX 980M. Atau jika diadu dengan hardware versi desktop, GPU pada MSI GP62MVR ini setara dengan Geforce GTX 970. MSI GP62MVR dilengkapi dengan RAM DDR4 sebesar 16GB pc 2133MHz, kombinasi storage M.2 Sata SSD 128GB plus HDD 1TB 7200 rpm, dan panel matte 15,6″ beresolusi 1080p.

Walau masuk kelas menengah, MSI juga melengkapi GP62mVR dengan keyboard steelseries berbacklit putih yang dipadukan bersama silver lining print pada tiap tutsnya. Empat buah front speaker buatan Dyna Audio yang dipadukan dengan audio enhancer Nahimic 2, cukup mampu melantangkan sisi Sound system laptop ini walaupun tanpa sokongan Sub-Woofer seperti GE series. Killer LAN dan konektivitas bluetooth 4.0 + WiFi AC melengkapi spesifikasi networking laptop ini, mensejajarkan ia dengan kakak-kakaknya yang dibanderol dengan harga lebih tinggi.

MSI GP62mVR menggunakan material plastik dengan kualitas cukup solid. Dengan finishing bertekstur doff yang mendominasi seluruh barebone, membuatnya jauh dari kesan low-end. Sayangnya, jenis tekstur ini merupakan magnet yang kuat bagi sidik jari berminyak. Dengan material plastik, sisi bobot jadi sedikit lebih ringan yakni 2.18kg saja, termasuk battery 6 cell berdaya 42Wh. Dipadukan dengan dimensi panjang 383mm x lebar 260 serta titik tertebal 29mm, MSI GP62mVR 6RF masih cukup bersahabat untuk dibawa kemanapun dalam bagpack yang juga termasuk dalam paket penjualan.

MSI GP62mVR 6RF membawa konektifitas yang serupa dengan kakaknya MSI GE62VR, bahkan sampai ke posisi masing-masing. Variasi port banyak menempati posisi kiri sebab bagian kanan didominasi oleh ODD Drive. Ini bisa mengilustrasikan antara GP dan GE series berbagi desain motherboard yang sama, hanya berbeda pada GPU yang di tanam. Asumsi ya..

Di sisi pendingin, MSI merasa sepertinya belum perlu membuat GE series termasuk GP62mVR ini mendapatkan performa Cooler Boost special edition layaknya GS series dan GT series. Khusus GP series, jumlah heatpipe memang tetap sama banyak dengan GE series. Total terdapat 6 buah heatpipe, 3 untuk CPU dan 3 lainya untuk GPU. Konsep yang digunakan adalah pendingin terpisah. Jadi panas dari masing-masing komponen tidak secara langsung mempengaruhi. Tidak seperti seri GL, MSI GP menggunakan dua buah lubang exhaust dan tentunya dua buah fan. Sisi upgrade option, yang ditawarkan GP62mVR bisa dikatakan minim. Karena pada SKU yang dijual di Indonesia, semua slot sudah terisi. Ini menutup opsi meningkatkan hardware dari sisi kuantitas. Paling mungkin adalah mencari suplier yang menawarkan opsi tukar tambah sejak awal.

Perbedaan Performa GTX 1060 3GB vs GTX 1060 6GB

Pemangkasan jumlah VRAM pada GPU adalah satu-satunya hal yang membedakan performa akhir jika dibandingkan dengan kakaknya GE62VR. Seperti seringkali kita bahas, VRAM lebih besar pasti lebih siap untuk game-game yang banyak makan memory. Juga jika anda kurang puas dengan resolusi umum 1080p. Dengan pengujian standar pemmzchannel, yang notabene masih bermain di resolusi 1080p dan game-game 3D medio-core, perbedaan yang tampil tergolong minim dan masih bisa diabaikan. Akan jauh berbeda saat in-game langsung, apalagi saat menemukan scenario dimana hamparan pemandangan landscape dengan objek bervariasi sering anda temui.

Kesimpulannya, produk ini cocok untuk anda yang menginginkan sebuah laptop ber-GPU Pascal dan sudah merasa lebih dari cukup dengan resolusi 1080p pada game. Dan atau, profesional yang tugasnya merender objek gambar atau video dengan kualitas standar hingga menengah. MSI GP62mVR adalah laptop gaming geforce 10 paling terjangkau yang ada di pasaran Indonesia saat ini, juga di katalog produk pemmz.com.

Harga Terbaru MSI GP62mVR Rp, 19,999,000,- (by www.pemmz.com)

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply