MSI VR One

MSI telah bekerja sama dengan tim VIVE dari HTC dalam waktu yang cukup lama dengan tujuan untuk memberikan dan mempromosikan pengalaman bermain VR dengan cara mobile. MSI VR One, PC VR Ready berbentuk ransel teringan kini telah tersedia di Amerika Serikat, Benua Eropa, Jepang, Australia, RRC, dan Taiwan, dan akan merambah pasar negara lain dalam waktu yang akan datang.

 

20161110_3

MSI VR One adalah PC ransel teringan dan tertipis di dunia (Dibawah 3.6 KG dan 54mm) dibandingkan dengan produk serupa. Hal tersebut memberikan para pengguna kebebasan bergerak dengan menghilangkan kabel yang terpasang kepada desktop saat bermain game VR. PC ransel yang bukan senbarangan ini memilki dua baterai dan mampu bertahan selama 1 jam 30 menit saat bermain game VR dengan performa maksimal.

PC ransel ini diperkuat oleh prosesor Intel Core i7 yang telah di overclock dan juga kartu grafis Nvidia GeForce GTX 10 series. Walaupun spesifikasi gahar tersebut MSI VR One mampu memberikan performa gaming yang maksimal dengan tingkat kebisingan hanya 40 decibel, atau seperti suasana didalam sebuah perpustakaan. Selain itu MSI VR One juga dilengkapi dengan penyangga untuk punggung sehingga para pengguna tidak akan merasakan panas.

20161110_2

Dengan pertumbuhan dari pentingnya dan adaptabilitas teknologi VR dalam dunia bisnis dan juga gaming, MSI VR One adalah solusi paling lengkap bagi para pengguna dalam segi bisnis maupun gaming. Bahkan untuk mengajarkan para pelajar tentang sejarah, simulasi, desain, geografi ataupun bidang lainnya merupakan suatu hal selain gaming dimana teknologi VR sangat berpotensi. Untuk gaming sendiri MSI VR One memberikan peluang baru, karena bentuknya yang menyerupai sebuah ransel dapat digunakan untuk bermain dalam ruangan luas tanpa adanya kabel yang mengganggu. Bahkan memberikan peluang para pengembang untuk membuat game VR dalam mode multiplayer.

20161110_8

MSI VR One dilengkapi dengan koneksi HDMI, Mini DisplayPort, Thunderbolt 3 dengan kecepatan hingga 40GBPS yang mendukung output multi display, dan juga 4 buah konektor USB 3.0 yang mendukung berbagai perangkat VR terkini. Serta terdapat juga sebuah konektor daya untuk menyuplai listrik kepada HTC VIVE. Tidak lupa juga konektor headset dan juga mikrofon yang membuat VR One tidak hanya siap untuk gaming berat tetapi juga berbagai kegunaan yang telah dijelaskan diatas. Selain itu MSI VR One juga dapat digunakan sebagai pengganti desktop PC jika baterai dilepas.

20161110_9

Selain hardware yang impresif, MSI VR One juga memberikan berbagai aksesoris seperti kabel HDMI, USB 3.0, dan juga kabel penyuplai daya yang telah didesain untuk HTC VIVE.

Harga dari MSI VR One mulai dari 32 Juta Rupiah untuk versi GeForce GTX 1060 dan 38 Juta Rupiah untuk versi GeForce GTX 1070 nya, dan akan mulai tersedia pada bulan Desember. Perlu dicatat harga tersebut adalah untuk regional benua Eropa. Untuk pasar Indonesia, mungkin para sobat pemmzchannel harus sedikit lebih besabar untuk langsung menjajal MSI VR One.

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply