Mechrevo Gaming Notebook – Pendatang Baru Yang Siap Bersaing di Level Menengah

0

“Ni merk mana lagi?” Pertanyaan itu juga langsung muncul di fikiran anak-anak pemmzchannel. Tau sendiri, barang giniian emang makanan redaksinya pemmzchannel. Dan tetiba dia nongol tanpa ada gerak-gerik yang terendus, berarti ada something wrong. Karena itulah, kita langsung mengendap-endap ke boothnya di BRI Indocomtech 2016 dan melakukan sedikit investigasi. Dan hipotesa pemmzchannel atas Mechrevo Gaming Notebook kira-kira begini.

Mechrevo Gaming Notebook

Menurut om google, karena sebelum investigasi kita ada sedikit tanya-tanya ke sana. Mechrevo merupakan singkatan dari Mechanikal Revolution. Setidaknya hal itu dikuatkan oleh salah satu staf berinisial “KC” yang berjaga di booth mereka. Mechrevo sendiri merupakan unit usaha sebuah produsen produk IT besar di china daratan tepatnya daerah Shenzen bernama Tongfang Hongkong Limited. Perusahaan ini sepertinya join company karena saat dilihat di kartu nama si “KC” tadi, ada nama lain di bawah logo perusahaan mereka. Yang menarik lagi, gedung dimana perusahaan mereka beroperasi ada hubungannya dengan VIA technology. Nama yang sudah cukup terkenal dulu di kalangan pecinta komponen PC. Melihat alamat websitenya, sayang sekali tidak ramah untuk pengunjung dari luar china daratan. Tapi informasi dari tim yang bertugas di booth Indocomtech, saat nanti mereka launching produk di Indonesia, web yang lebih ramah akan disediakan juga.

mechrevo-gaming-notebook-indonesiaMechrevo Gaming Notebook ini rencanaya akan meluncurkan dua (2) SKU saat di launching Desember 2016. Satu SKU menggunakan Geforce yang sudah banyak beredar saat ini yaitu Geforce GTX 960M dan yang satu lagi akan menawarkan Geforce GTX 1060. Keduanya berbagi barebone yang sama. Tapi identik diluar belum tentu identik juga di dalam. Seperti kita tahu, Geforce GTX 1060 jauh lebih superior dari Geforce GTX 960M. Termasuk ancaman panas yang harus di atasi. Karena hal itulah, tim pemmzchannel memprediksikan, versi dengan GTX 1060 akan sedikit lebih berat sebab penggunaan heatsink yang lebih banyak.

Informasi lain terkait peluncuran Mechrevo Gaming Notebook ini adalah, ia tak akan menggunakan tangan pengusaha komputer lokal atau distributor. Melainkan menggunakan wadah e-Commerce layaknya yang dilakukan Xiaomi beberapa tahun lalu. Yang perlu dipertanyakan sudah pasti seputar after sales supportnya. Sejauh mana keseriusan pihak Mechrevo dalam penetrasi produk mereka di Indonesia.

Baiklah, kita tunggu saja tanggal main-nya. Tim pemmzchannel secara personal sangat antusias sekali menyambut kehadiran merk alternatif agar pasa gaming notebook di Indonesia makin kompetitif. Ok, sekian dulu investigasi tim Pemmzchannel kali ini. Selebihnya, kamu bisa simak di video live di bawah ya.

promo Aorus X7 DT GTX 10
SHARE
Previous articleDapatkan Dirt 3 Gratis Di Humble Store!
Next articleMSI VR One Kini Telah Tersedia Dipasar
He has written about Computer Hardware, Gadget News and Games for more than 5 years, including stints as hardware editor at PinPoint Publication and editor in chief of Pemmzchannel. His work has appeared in publications including, PCMedia Magazines, TnT Mild, Web & e-Magazines of Pemmzchannel.

Leave a Reply