Logitech G403 Prodigy adalah gaming mouse pada lini Prodigy yang telah kita bahas pada artikel terdahulu. Seperti yang kita bahas terdapat dua varian dari G403 Prodigy, standar dan juga Wireless. Untuk review Logitech G403 Prodigy kali ini, pemmzchannel mendapatkan versi yang wireless. Mari kita lihat bagaimana performa, fitur, dan ketahanan baterai untuk versi wireless pada review berikut.

Beberapa tahun kebelakang, Logitech mulai berfokus kepada Gaming Gear dengan G seriesnya untuk berkompetisi melawan perusahaan yang sudah terlebih dahulu dikenal, seperti Steelseries, Razer, Dan lain nya. Namun Logitech masih lebih terkenal dengan peripheral simpelnya yang tersebar diberbagai rumah dan kantor. Dan kali ini logitech ingin menjembatani antara kedua audiens tersebut dengan Logitech Prodigy series nya. Produk produk terbaru ini menawarkan performa yang diinginkan oleh para gamer dengan tampilan dan harga yang juga menarik untuk para pengguna biasa.

mvi_4482-mov-still001Mouse Logitech G403 Prodigy tersedia dalam dua pilihan, wired atau wireless. Mouse ini juga terbilang simpel dengan matte finish. G403 menggunakan PWM 3366 sang sensor optical terbaik menurut kita. Tombol macro kali ini hanya tersedia dua pada bagian kiri untuk ibu jari kalian. Selain macro kamu juga mendapatkan RGB lightning dan juga pemberat 10g untuk kamu yang ingin feel berbeda. Untuk G403 wireless tidak ada perbedaan secara fungsidibanding versi kabel nya, dan untuk ketahanan batre mampu bertahan selama 22 jam jika semua fungsi dinyalakan bersama dengan LED nya. Untuk berat sendiri Logitech G403 Prodigy memiliki berat 87 gram, dan untuk versi wireless nya memiliki berat 107 gram.

mvi_4420-mov-still001

Pixart PMW 3366. Sensor optical yang satu ini adalah (menurut opini kita) the absolute best optical sensor on the planet. Tracking yang diberikan sangatlah akurat dan konsisten bahkan like seriously mengimprove performa saya saat bermain Counter Strike, No Kidding. So anyway, Pixart PMW 3366 juga memiliki resolusi mulai dari 200-12,000 DPI yang bisa diatur sesukai hati setiap 50 DPI. Menurut logitech sensor tersebut mampu menanggulangi akselerasi lebih dari 40G. Terlebih pada saat melakukan review Logitech G403 Prodigy ini saya bermain lebih leluasa tanpa adanya kabel.

mvi_4483-mov-still001

Untuk kustomisasi, Logitech G403 Prodigy memiliki logo Logitech G yang memiliki LED RGB yang terdapat pada logo Logitech G dan juga disekitar scroll wheel yang terlihat sangat cantik. Kedua LED Tersebut bisa kamu kostumisasi pada Logitech Gaming Software. Untuk efek warna serta LED pada scroll wheel dapat kamu set sebagai idikator baterai untuk versi Wireless. Selain LED G403 Prodigy juga memiliki pemberat yang bisa ditambahkan, pada bagian bawah mouse terdapat kompartmen untuk menambahkan pemberat sebesar 10 gram yang bisa ditambahkan untuk preferensi para pengguna. G403 Prodigy juga memberikan pengguna dua buah tombol pada bagian kiri mouse yang dapat dikostumisasi sesuka hati. mvi_4433-mov-still001

Untuk versi wireless Logitech Gaming Software kamujuga dapat mengatur profil agar kamu bisa memaksimalkan daya tahan baterai. Dan pada dalam software juga terdapat info daya tahan baterai dan juga banyaknya pemakaian daya berdasarkan settingan yang kamu buat. Untuk charging sendiri Logitech memberikan kamu kabel sepanjang 1.8 meter yang telah diperkuat dengan braiding yang telah didesain atar tidak menekuk. Untuk para gamer yang juga sering sekali berpergian

mvi_4416-mov-still001Total fitur yang diberikan oleh Logitech G403 Prodigy terbilang masih cukup lengkap untuk memuaskan para gamer hardcore. Dengan desain yang simpel untuk para gamer hardcore ataupun juga para user casual yang memerlukan mouse dengan performa sensor terbaik. Dan untuk harga sendiri Logitech G403 Prodigy terbilang terjangkau untuk para gamer pemula. Untuk build quality sendiri G403 Prodigy juga terbilang sangat baik dengan finish dove yang sangat lembut dan halus ditangan. All in all, Logitech G403 Prodigy adalah gaming mouse yang baik, mulai dari desain, build quality, dan juga performa.

Demikian lah review Logitech G403 Prodigy. Let us know what you think in the comments. Semoga dapat membantu para sobat semua dalam memilih gaming mouse terbaru kalian. See you next time.

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply